Jambret Gembong Di Sikat Polisi Setelah Jual Hp Di Situs Online

0
214

Surabaya, BeritaTKP.Com –  Taufiqur Rahman (21) warga Jalan Gembong Sawah Tengah nomor 47 ini ditangkap oleh anggota unit Reskrim Polsek Sukolilo usai menawarkan handphone (Hp) milik Ayu Puspitasari, yang baru ia jambret di Jalan Raya Menur Pumpungan, Surabaya itu berarti kebiasaan menjual barang-barang hasil kejahatannya di situs jual beli online justru membuka kedoknya.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Simun selaku Kanit Reskrim Polsek Sukolilo menjelaskan bahwa penangkapan pria yang karib disapa Rahman itu berawal saat dia mendapat laporan dari korban yang baru menjadi korban penjambretan di Jalan Raya Menur Pumpungan.

Saat itu Ayu Puspitasari Korban kejahatan pelaku mengaku kehilangan sebuah Hp yang saat itu dia pegang saat menerima telepon di pinggir jalan dan berkat kejelian polisi, Hp itu berhasil ditemukan dan jejak tersangka pun terlacak petugas selain melakukan pencarian pelaku                 ciri-ciri yang disampaikan korban, petuga  juga membuka beberapa situs jual beli barang bekas online.

Pengecekan di situs tersebut memang sengaja di lakukan, karena memang beberapa pelaku selalu menjual hasil rampasannya lewat situs tersebut. Setelah melakukan pencarian, akhirnya polisi menemukan petunjuk, terdapat satu orang yang memposting hp yang mirip dengan milik korban di salah satu situs jual beli online itu.

Petugas memancing tersangka dengan berpura-pura hendak membeli hp itu dengan cara tersebutlah, petugas  akhirnya berhasil menangkap tersangka saat ditangkap, polisi berhasil mengamankan hp korban, hal itu diketahui dari aksesoris dan imei hp tersebut dan tak hanya itu, polisi menemukan sebuah sajam yang Rahman simpan di jok motornya sajam inilah yang ia gunakan sebagai bekal untuk melakukan aksinya.

Saat proses pemeriksaan Rahman mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali selain beraksi di Raya Manyar, tersangka sebelumnya pernah berhasil menjambret tas dan hp di Jalan Jemursari, Prapen, dan Jalan Wali Kota Mustajab menurutnya setiap kali menjambret hp, ia selalu menjualnya lewat situs jual beli online itu dan saat ditanya mengapa menjambret, dia beralasan cukup lama menganggur dan membutuhkan uang untuk kebutuhan sehari-hari. @lutfi