Surabaya, BeritaTKP.com –  Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-77 Brimob Polri pada 14 November 2022 mendatang Ketua Umum Indonesia Lawyer Shooting Club (ILSC) Andry Ermawan, SH mengucapkan Dirgahayu ke-77 untuk Korps Brimob Polri.

Andry Erwamawan, SH mengatakan, “Dirgahayu Korps Brimob Polri ke 77 yang lahir dari perjuangan bangsa Indonesia sebagai penjelmaan tuntutan kebutuhan Bangsa dalam Negara proklamasi Kemerdekaan Indonesia” ujarnya saat ditemui dilokasi menembak yang berada di Jalan Nginden Semolo, Surabaya, pada Jumat (16/9/2022).

Andry juga menceritakan sedikit sejarah dari Korps Brimob Polri yang merupakan cikal bakal organisasi bentukan dari Jepang yang mengalami beberapa kali perubahan nama, mulai dari Tokubetsu Kaisatsu Tai, Polisi Istimewa, Mobrig (Mobil Brigade) dan terkahir mengganti nama menjadi Brimob (Brigade Mobil) yang digunakan hingga saat ini.

“Karena itu, Brimob memiliki jejak pengabdian yang panjang bagi Ibu Pertiwi sejak merebut kemerdekaan, melawan pemberontakan pada masa awal Indonesia berdiri, hingga saat ini untuk menjaga keamanan dalam negeri dari ancaman kejahatan atau gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi” tambahnya.

“Semoga pada Dirgahayu ke-77 ini Korps Brimob Polri semakin jaya dan sukses selalu dalam menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara. Sekali lagi saya ucapkan Dirgahayu Korps Brimob Polri, Teruslah berkarya, berkolaborasi, dan menjadi inspirasi,” tutup Andry Ermawan. (red)