Berdalih Demi Susu Anak, Pasutri Curi Embat Motor Teman Sendiri

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pernikahan, suatu hal yang harus membutuhkan proses pemikiran yang matang, bukan hanya soal mas kawin dan resepsi melaikan untuk kehidupan kedepanya saat merajuk rumah tangga, apabila hal itu tidak di pikirkan secara matang matang maka akibatnya seperti pasutri yang tinggal di di Jalan Jambangan Gang IX.

Pasangan suami istri tersebut adalah Andri Fenriantara (23) dan Nesya Putri Yuliani (22), berdalih untuk kebutuhan sehari hari dan kebutuhan susu anak ia nekat mencuri sepeda motor di parkiran umum Jalan Ketintang bahkan motor yang mereka curi adalah motor milik temanya sendiri.

Kaus ini berawal saat jum’at 24 februari 2017 sekitar pukul 18.30 dan dalam aksi ini kedua pelaku ini saling membagi tugas Andri lebih dulu memarkirkan motornya ke tempat parkir di mana sepeda motor korban diparkir, dan ia meminta karcis parkir itu, kemudian pelaku mengubah tulisan tangan nomor polisi motor di karcisnya sesuai dengan nomor polisi motor milik korban.

Sebenarnya hal ini sudah direncanakan oleh kedua pelaku secara matang, sebelumnya pelaku sudah menduplikat kunci sepeda motor milik teman nya tersebut dan setelah merubah tulisan dalam karcis tersebut Andri keluar dan menyuruh Nesya ini untuk masuk mengambil motor korban dengan menggunakan karcis parkir yang sudah diganti nomor polisinya oleh pelaku Andri menyuruh Nesya ini untuk masuk mengambil motor korban dengan menggunakan karcis parkir yang sudah diganti nomor polisinya oleh pelaku Andri dan selanjutnya Nesya langsung menuju sepeda motor korban yang diparkir.

Setelahnya dua orang petugas parkir sempat mendatangi nesya, lantaran nesya dapat menunjukkan karcis dengan tulisan nopol motor tersebut, akhirnya Nesya lolos membawa kabur motor curian itu namun tak beberapa lama, korban yang akan pulang dan hendak mengambil motornya tersebut itu kaget lantaran motornya tak lagi berada di parkiran tersebut.

Hingga akhirnya petugas parkir melakukan pemeriksaan di CCTV, Dan saat diperiksa di CCTV parkir, terlihat motornya diambil oleh orang lain yang menggunakan jaket, dan masker untuk menutupi wajahnya, korban yang ikut melihat rekaman tersebut hafal dengan gelagat gerak gerik pelaku pencurian motornya tersebut yang ternyata adalah temanya Nesyahingga akhirnya hal itu dilaporkan ke Mapolsek Wonokromo untuk menangkap pelaku.

Hingga akhirnya Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo ini langsung menuju rumah pelaku saat digerebek, keduanya mengakui mencuri motor milik korban dengan cara menggandakan kuncinya namun motor tersebut sudah dijual Rp 1,5 juta kepada penadah berinisial DK yang kini buron dan para pelaku mengaku bahwasanya uang hasil menjual sepeda motor curian tersebut ia gunakan untuk membeli sembako, dan keperluan lainnya, terutama susu anak.

Dan kini kedua pelaku tersebut diamankan oleh petugas, tak hanya itu petugas juga mengamankan barang bukti berupa 2 buah karcis yang dipalsukan dengan nomor polisi milik korban, jaket, dan celana yang digunakan pelaku beraksi, untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pasangan suami istri ini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman 7 tahun penjara. @SriT

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda