ILUSTRASI

Jember, BeritaTKP.com – Dua pria yang tengah mabuk harus merasakan timah panas dari pihak kepolisian setelah nekat mengacungkan celurit dan menyerang anggota Polsek Puger, Jember, Jawa Timur.

Kedua pelaku adalah Herman Susanto, 27, dan Mohamad Kliwon, 22, tercatat warga Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Jember. Pelaku mengacungkan celurit setelah polisi memberikan peringatan agar tidak berbuat onar.

Kapolsek Puger, AKP Eko Basuki Teguh Agrowibowo mengatakan, sebelumnya polisi menerima laporan jika kedua pelaku telah melakukan tindak penganiayaan terhadap warga di sekitar Jalur Lintas Selatan (JLS) Kecamatan Puger, Jember.

“Kedua pelaku dalam kondisi mabuk, jadi tidak bisa diajak komunikasi. Awal kami terima laporan, kedua pelaku ini menganiaya warga sekitar. Kami datangi dan memberikan peringatan. Tapi malang menyerang anggota kami dengan celurit, sudah kita beri tembakan peringatan juga, ” katanya.

Karena ulahnya itu, kedua pelaku yang tersungkur setelah timah panas menembus kakinya langsung ditangkap di Mapolsek Puger. Dari kedua pelaku polisi menyita sebelah celurit dan senjata tajam jenis roti kalung.

“Roti kalungnya yang ujungnya lancip yang dibawa pelaku lainnya, Selain itu, diduga juga kedua pelaku ini memang sering berbuat onar. Karena membawa senjata tajam itu, kedua pelaku akan dikenai Undang-Undang Darurat,” ujarnya.

 Mantan Kasat Sabhara Polres Jember itu mengatakan, masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sebab diduga, salah satu pelaku pernah melakukan tindakan pidana kekerasan pengeroyokan.

“Karena dari lidik sementara, salah seorang pelaku diduga pernah melakukan tindakan 170. Sehingga masih dilakukan pengembangan kasus.  Dimungkinkan pelaku akan diterapkan pasal pidana tambahan,” ujarnya. (RED)