Pamekasan, BeritaTKP.com – Besok pada hari Minggu (25/9/2022), akan ada pemadaman listrik secara bergiliran di Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura. Pemadaman dilakukan secara bergiliran dengan stimasi rata-rata 3 jam, mulai pukul 07.00-16.00 WIB.

Pihak PT PLN (Persero) Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan menjelaskan, pemadaman bergilir yang berlangsung selama satu hari, lantaran pemasangan temporary jumper incomer Bangkalan 150 KV.

Gambar ilustrasi.

Karena adanya penyambungan koneksi jalur baru di wilayah Suramadu, maka dilakukan pemadaman bergilir mulai Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Ada yang dipadamkan antara pukul 07.00-10.00 WIB. Kemudian antara Pukul 10.00-13.00 WIB dan pemadaman antara pukul 13.00-16.00 WIB.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pamekasan, Agung Setiobudi mengatakan, pemadaman ini berlangsung selama satu hari dan seperti pemeliharaan biasa.

“Karena adanya pemasangan jumper di wilayah Suramadu itu, maka dampaknya aliran listrik di Madura padam. Dan pemadamannya tidak langsung sekaligus berbarengan, tapi bergiliran,” kata Agung Setiobudi, Sabtu (24/9/2022).

Agung menyatakan, karena Pamkesan juga terdampak pemadaman, maka hal ini harus disampaikan kepada masyarakat pelanggan PLN di Pamekasan. Sehingga untuk menghindari pemadaman luas di wilayah Madura, pengurangan bebannya dimaksimalkan.

Sementara, Manajer PLN UP3 Pamekasan, Ferry Asmoro, mengungkapkan, untuk mengurangi beban sekitar 30-35 Megawatt, maka di masing-masing ULP di empat kabupaten di Madura, diminta bebannya dikurangi. “Ya, pemadaman secara bergiliran besok ini, karena adanya pengurangan beban di masing-masing ULP di wilayah Madura,” papar Ferry Asmoro. (Din/RED)