Surabaya, BeritaTKP.com – Pemilik rumah yang beralamat di Jalan Bibis Tama 1/234, Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, ketakutan rumahnya jadi tempat singgah ular piton berukuran 4 meter. Welly Harianto (44) mengaku ia menemukan ular tersebut saat hendak mengambil air di sumur sekitar pukul 08.30 WIB. pada saat itulah, ia melihat ada ular masuk ke dalam sumurnya. Welly yang takut, kemudian memberitahu tetangganya dan dilaporkan ke Command Center 112 Surabaya.

Tak lama kemudian datanglah tim evakuasi dari BPBD Kota Surabaya. Ular piton besar tersebut akhirnya dievakuasi petugas dari dalam sumur. “Benar, tadi langsung dievakuasi Tim BPBD, DPKP Kandangan, Resque dan PKM Tanjungsari. Saat ini ularnya sudah dikondisikan ke Mako Surya 10,” kata Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun.

Ditanya apakah ular tersebut sempat menyerang pemilik rumah, Ridwan mengatakan tidak. Menurutnya, ular tersebut saat diketahui dibiarkan begitu saja masuk ke dalam sumur. Pemilik rumah tidak berani mengusir.

“Jadi pemilik rumah ini pagi tadi hendak ke belakang rumah, katanya mau ambil air. Di situ kemudian melihat ular tersebut masuk sumur. Nggak berani mengevakuasi sendiri. Akhirnya dilaporkan ke 112 itu,” jelasnya. (Din/RED)


Video Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di dalam Sumur Rumah Warga Jl Bibis Tama