Kenyam: BERITA- TKP. COM – Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan nasional, Kodim 1715/Yahukimo melalui Koramil 1715-07/Kenyam membuka lahan pertanian yang akan ditanami jagung di Batas Batu, Distrik Krepkuri, Kab. Nduga, Minggu (25/9).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanes Viktorianus Tethool bersama dengan Kelompok Tani Batas Batu.

Dandim mengatakan, pembukaan lahan tersebut sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan, dengan tujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah Kodim 1715/Yahukimo.

“Lahan yang kita buka bersama kelompok tani saat ini belum cukup luas, namun ini adalah awal dan akan berlanjut hingga kita bisa membuka lahan berhektar-hektar di daerah ini. Untuk saat ini, lahan yang dibuka akan ditanami jagung dan kedepannya bisa juga ditanami padi,” kata Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, pembukaan lahan tersebut akan mendongkrak perekonomian masyarakat di Batas Batu, khususnya dalam segi ketersediaan pangan dan upaya tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Kedepan Babinsa akan hadir untuk mendampingi petani untuk memberikan motivasi dan semangat dalam meningkatkan dan memperluas lahan pertanian di Batas Batu ini,” pungkasnya.

Sementara Ketua Kelompok Tani, Pastor Sepri menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh Kodim 1715/Yahukimo bersama Babinsanya untuk kebaikan masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat menyambut baik kegiatan ini. Tentunya kami harapkan lahan yang dibuka lebih luas lagi. Kedepan kami berharap akan ada alat berat untuk mempermudah dalam membuka lahan ini,” ujarnya(ERS).