Lagi, Petugas Temukan Tiga Napi Terpergok Bawa Sabu

0
78

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Lagi lagi pengedaran narkotika jenis sabu di wilayah Rumah tahanan atau Lapas semakin marak hal itu sering terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Surabaya Medaeng waru sidoarjo.

Maka dari itu Kepala Rutan Medaeng di Waru Sidoarjo Bambang Haryanto menyatakan, bahwa untuk memerangi dan memberantas peredaran narkoba, setiap hari Rutan Medaeng selalu melakukan razia narkoba di ruangan tahanan, hingga akhirnya petugas menyisiri seluruh ruangtahanan dan memeriksa para napi.

Hingga akhirnya petugas menangkap dua narapidana atas kasus narotika dan juga mengamankan barang bukti berupa sabu, dan kini petugas berhasil menangkap kembali tiga narapidana dengan kasus yang sama, dari kasus tersebut petugas berhasil mengamankan tiga tahanan yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 10 gram.

Tiga tahanan yang terbukti memiliki sabu tersebut yakni Hidayatul Firdaus (20) warga Kedinding Lor Surabaya tahanan dari Polres Tanjung Perak, Gatot Setiawan (40) warga Tuban tinggal di Darmawangsa Surabaya dan Ahmat Sowi warga Terjun Sampang Madura keduanya tahanan Polrestabes Surabaya.

Menurut Kepala Rutan Medaeng di Waru Sidoarjo Bambang Haryanto, para tahanan tersebut menyembunyikan barang bukti berupa narkotika jenis sabu di bawah bantal, dan status para tahanan tersebut adalah tahanan pendamping dan ketiga orang tahanan pendamping ini terkena kasus narkoba, yang bersangkutan tidak mengindahkan tanggung jawab mereka sebagai tahanan pendamping selama berada di dalam Rutan Medaeng, dari ketiga tersangka pihaknya telah mengamankan barang bukti 16 poket sabu diperkirakan beratnya 10 gram.

Ia juga menambhawakn bahwa pihaknya akan terus berusaha membersihkan peredaran narkoba yang berada di Rutan Medaeng dengan cara melakukan razia setiap hari, untuk tiga tersangka ini akan kami serahkan ke pihak Kepolisian. @sul