Bogor, BeritaTKP.com – Warga Bogor, Jawa Barat, digegerkan oleh penemuan bayi disemak-semak yang masih berbalut ari-ari.

Saksi yang bernama Saiful mengatakan, seorang pemuda yang bekerja dalam bidang perbaikan elektronik kulkas, dan istrinya, Irawati, melihat bayi di pinggir Jalan Abesin di antara semak-semak pada Selasa (27/9/2022) pukul 12.30 WIB.

Irawati mengatakan, warga sempat curiga mendengar suara bayi di balik tebing setinggi 3 meter di jalan tersebut. Kondisi bayi saat dilihatnya hanya beralas sarung.

Ia merasa khawatir bayi tersebut bisa digigit binatang, karena tergeletak begitu saja tanpa pakaian. Terlebih, kondisi Kota Bogor yang sering hujan dapat berbahaya bagi bayi itu.

“Bayinya telanjang, coba kalau telat mungkin ada binatang atau kehujanan,” ujarnya pula.

Keduanya memberanikan diri mendekat melihat bayi tersebut masih hidup, sehingga segera melapor kepada ketua RT setempat yang segera berkoordinasi dengan Babinsa dan petugas Polsek Bogor Tengah. Dibantu petugas, bayi tersebut dibawa ke bidan Indriyani yang dekat dengan lokasi.

Kondisi bayi saat ditemukan warga masih berbalut ari-ari dan tali pusar. Bayi perempuan itu ditangani bidan hingga dimandikan, sebelum akhirnya diserahkan ke Dinas Sosial Kota Bogor.

Pihak dari Polresta Bogor memastikan bahwa temuan bayi perempuan di semak-semak pinggir Jalan Abesin RT001/RW004, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah telah dimusyawarahkan bersama warga untuk ditangani oleh Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

“Masih hidup. Sudah, sudah ditangani Dinsos, laporannya sudah disampaikan,” ujar Kasubsie PID Polresta Bogor Kota Ipda Asep Herdianto saat dikonfirmasi, di Kota Bogor, Kamis (29/9/2022). (RED)