Banyuwangi, BeritaTKP.com – Setelah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 6 bulan, Unit Reskrim Polsek Tegalsari akhirnya menangkap Poniran (32), pelaku perampokan yang melancarkan aksinya pada 13 Maret 2022. “Pelaku berhasil ditangkap pada Rabu 28 September 2022 kemarin. Dia ditangkap di rumahnya,” kata Kapolsek Tegalsari AKP Pudji Wahyono, Kamis (29/9/2022) kemarin.

Pelaku merampok barang milik korban, perempuan berinisial KH (29), warga Desa/Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi. Pelaku beraksi pada saat korban tertidur usai menghadiri pengajian sekitar pukul 03.00 WIB.

Korban di rumah tinggal bersama anaknya yang masih berumur 5 tahun. Sementara suaminya tengah merantau ke Papua. Saat itu pelaku menyelinap masuk ke kamar korban. Dia menindih dan mencekik hingga akhirnya korban pingsan.

“Saat tersadar korban diberitahu oleh anaknya bahwa 2 HP merk Samsung J36 dan Samsung Duos telah dibawa kabur oleh pelaku,” ujarnya.

Akibat insiden kekerasan itu, korban mengalami luka pada wajah, leher, dan telinga. Korban selanjutnya juga melapor warga Desa Kedungwungu, Tegaldlimo, Banyuwangi tersebut ke Polsek Tegalsari. “Pelaku diamankan di Mapolsek Tegalsari dan saat ini masih dalam proses penyidikan,” tandasnya. (Din/RED)