Viral Beredar Foto Napi Pesta Miras Di Sel Tahanan

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Tak berhenti kasus yang terjadi dalam sel tahanan, bahkan para pelaku kejahatan yang berhasil di tangkap oleh polisi tersebut tak ada jera jeranya melakukan kebiasaan negatif yang mereka lakukan saat mereka bebas, belum berhenti dengan kasus penemuan narapidana yang membawa narkoba kini viral beredarnya foto segerombolan narapidana berpesta miras di dalam sel.

Beredarnya foto tersebut berawal di social media facebook, dalam foto tersebut terlihat segerombolan yang tengah asik melakukan pesta miras bersama narapidana lainya, dalam foto tersebut juga terpampang beberapa botol minuman keras serta segerombol tahanan melakukan silfie sedang asyik menikmati rokok ber pack-pack.

Postingan yang diunggah pada hari Sabtu (10/12/2016) lalu oleh akun facebook atas nama Petek Kelorok pemilik akun itu bernama Puguh Pasetyo (25), warga Dusun Lumbang, Desa Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Ia terjerat kasus pelemparan paving di Desa Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo Kota, Rabu (03/08/2016) lalu, sehingga membuat seorang pengemudi avansa nopol L 1522 XV meninggal dunia.

Postingan tersebut membuat para teman yang ada dalam facebooknya heran lantaran bagaimana bisa dalam sel tahanan bisa memasukan minum minuman keras, bahkan para narapidana tersebut bisa bebas melakukan hal itu sesuka hati.

Dalam hal ini Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Muhammad Anwar Nasir membenarkan adanya foto yang diunggah salah satu napi di rutan Polresta Sidoarjo sedang menunjukkan botol miras, namun ia juga membantah bahwasanya di dalam rutan terjadi pesta miras.

“Benar, itu di rutan Polres Sidoarjo, tapi Itu botol (miras) kosong, botol itu sengaja diambil oleh napi dari salah satu tong yang dibuat tempat sampah sisa-sisa botol miras,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Muhammad Anwar Nasir.

Dan kini pihaknya menyadari bahwa ini merupakan kelengahan petugas dalam mengamankan botol-botol sisa miras. Meski begitu, pihaknya berjanji akan memberikan sanksi bagi petugas yang lengah dalam menjalankan tugasnya.

Menurutnya, petugas rutin melakukan razia di lingkungan rutan. Termasuk di dalamnya, seperti yang diketahui dalam foto, beberapa bungkus rokok juga turut diamankan petugas hal itu sendiri di buat untuk pelajaran bagi petuas Atas kejadian tersebut pihaknya tak mau kecolongan lagi. Pihaknya akan memperketat lagi penjagaan maupun pengawasan dil ingkungan rutan polres Sidoarjo. @red

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda