WAMENA: BERITA- TKP. COM – Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip S.H.,M.H, bersama jajaran TNI lainnya di Kab. Jayawijaya menggelar ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 77 di Taman Makam Pahlawan Wamena, Senin (03/10/2022).

Letkol Cpn Athenius Murip S.H.,M.H memimpin langsung jalannya upacara yang diikuti oleh Anggota Kodim 1702/JWY, Yonif 756/WMS, Sub Denpom Wamena, Lanud Wamena serta Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/JWY.

Dalam kesempatan ini Dandim mengatakan kegiatan ini merupakan wujud pernghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Ziarah Nasional dan Tabur Bunga merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa pentingnya menghormati jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita yang mana mereka telah berjuang dengan segenap tumpah darah untuk kemerdekaan yang dapat kita rasakan saat ini. Seluruh warga negara hendaknya memelihara kemerdekaan yang telah mereka hadiahkan dengan segenap tumpah darah.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar TNI mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras dan cinta Tanah Air.

“Selain menghormati jasa para pahlawan, kegiatan ini merupakan bentuk syukur. Kita sebagai generasi penerus bangsa, dimana kita harus bisa mempertahankan kemerdekaan dan menjaga NKRI dengan baik,” tutup Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H juga meletakan karangan bunga HUT TNI ke-77.Tuturnya(ERS).