JAYAPURA: BERITA- TKP. COM – Sebanyak 29 prajurit Korem 172/PWY, mendapatkan kenaikan satu pangkat lebih tinggi dari pangkat semula, sebagai bentuk penghargaan negara atas dedikasi dan profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas.

Upacara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022 itu, digelar di Aula Makorem 172/PWY, Senin (3/10/2022) dipimpin langsung oleh Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto mewakili Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring.

Diketahui dari 29 anggota yang naik pangkat itu, diantaranya 4 perwira seperti Dandim 1701/Jayapura  dan Kasiren Korem 172/PWY dari Letkol ke Kolonel, 1 Bintara, 19 Tamtama dan 5 PNS.

Kasrem saat ditemui setelah upacara mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan bagi prajurit dan keluarganya karena telah diberikan kepercayaan oleh negara, terutama karena telah melaksanakan tugas-tugas yang tidak mudah.

“Seperti ada dua anggota kami yang naik pangkat dari Letkol ke Kolonel yaitu Dandim 1701/Jayapura dan Kasiren 172/PWY. Mereka sudah melaksanakan tugas yang tidak mudah ini dengan baik dan waktunya negara memberikan kehormatan dalam bentuk kenaikan pangkat dan itu paling berharga bagi mereka,” ucapnya.

Menurut Kasrem, 29 prajurit Korem 172/PWY yang diberikan kenaikan pangkat dalam periode ini tentu merupakan orang-orang terpercaya dan memiliki dedikasi yang tinggi terlebih untuk Korem 172/PWY.

“Saya percaya kepada mereka dan sudah melihat kredibilitasnya. Khususnya Dandim dan Kasiren, saat mereka berpangkat letkol mereka membuktikan kinerja yang luar biasa, apalagi dengan penambahan pangkat kolonel saat ini pasti mereka akan termotivasi memberikan yang terbaik lagi untuk Korem 172/PWY,” tandas Kasrem.

Sementara itu, Danrem 172/PWY dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 172/PWY menyampaikan agar kenaikan pangkat ini dapat menambah semangat dan etos kerja di dasari kerjakeras dengan dedikasi dan motivasi serta loyalitas yang tinggi dalam pengabdian di satuan Korem 172/PWY.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat periode 1 Oktober 2022. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para istri dari anggota yang naik pangkat, karena saya yakin dan percaya dibalik keberhasilan dan kesuksesan seorang suami tidak terlepas dari peran dan dukungan para istri yang selalu setia mendampingi suami dalam mengemban tugasnya,” pungkas Danrem dalam amanat tertulisnya,,Jelasnya(ERS).