Polda Jatim Gagalkan Pengiriman 24.750 Baby Lobster Siap Kirim

Surabaya, BeritaTKP.Com – Bayi lobster sebanyak 24.750 ekor ini diduga diselundupkan dari Banyuwangi ke Jakarta berhasil di amankan oleh Tim Unit 3 patroli dari Direktorat Sabhara Polda Jawa Timur, hal itu juga dalam aksi menggagalkan penyelundupan benur lobster (baby lobster).

Dalam hal tersebut selain mengamankan 24.750 ekor benur lobster petugas juga mengamankan kendaraan truk yang mengangkut benur di duga akan mengirimkan bayi lobster tersebut dari Banyuwangi ke Jakarta dan tiga orang pengemudi dan penumpang truk.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kombes Pol Frans Barung Mangera “Memang benar, pada Kamis dinihari tadi, anggota patroli dari Sabhara mengamankan benur lobster yang diduga akan diselundupkan,” ujar Frans Barung Mangera.

Hal ini berawal saat kamis 23/3/17  sekitar pukul 01.32 wib dinihari, anggota patroli Sabhara Polda Jatim mencurigai truk colt diesel nopol AA 1833 CD yang melintas di kawasan Beji, Kabupaten Pasuruan, akhirnya Petugas patroli yang dipimpin Ipda Dedhi Chrisdianto menghentikan truk yang ditumpangi tiga orang.

Dalam masalah tersebut polisi berhasil mengamankan N (pengemudi), AM dan S. Saat dicek muatan truk tersebut, terdapat lima buah sterofoam yang berisikan 165 bungkusan plastik berisikan benur, dengan jumlah total 24.750 ekor benur lobster.

Selanjutnya petugas melakukan pengamanan sekaligus interogasi terhadap ketiga orang tersebut, menurutnya benur lobster tersebut diambil dari wilayah Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi, dan rencananya dikirim ke Jakarta.

Dan kini untuk penyelidikan lebih lanjut, kasus tersebut ditangani Subdit Tindak Pidana Tertenti (Tipiter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, benur lobster dan truk diamankan di mapolda. Sedangkan tiga orang saksi itu, masih menjelani pemeriksaan oleh penyidik Tipiter. @red