Tak Kapok Redivisi Maling Swalayan Terjaring Kembali

Surabaya, BeritaTKP.Com – Lima anggota komplotan pelaku pencurian yang sering terjadi di swalayan di ringkus oleh polisi dan diketahui bahwa Dua dari anggota komplotan maling swalayan yang berhasil di tangkap tersebut merupakan residivis dalam kasus yang sama.

“Dari komplotan ini, ada dua anggotanya yang merupakan residivis dalam kasus sama. Mereka adalah Sumilah dan Indrawati. Mereka pernah diamankan Polres Jember pada 2015. Namun mereka tak kapok dan masih melakukan aksi serupa,” ujar Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga.

Tersangka komplotan maling swalayan tersebut adalah Indrawati (46), warga Ambengan; Sumilah (46), warga Ambengan; Suparti (47), warga Kapas Lor Wetan; M Darwin (24); dan Soewito (42), warga Kapas Madya dan kini mereka berhasil di amankan berseta barang bukti aksi kejahatanya.

Para komplotan tersebut diamankan setelah mereka menjalankan aksi pencurianya di Kitto Swalayan di Jalan Mulyosari, Dalam beraksi, komplotan ini membagi tugas. Tiga perempuan adalah eksekutor alias bertugas masuk swalayan dan mencuri. Sementara Darwin bertugas sebagai pengantar alias sopir yang mengantarkan mereka bertiga. Saat beraksi di Kitto Swalayan, mereka menyewa mobil Avanza nopol L 1637 BT.

Dalam hal ini para tersangka menjalankan aksinya tiga perempuan ini menggunakan daster dan rok yang besar dan kedodoran misalnya daster dan rok itulah yang menjadi penyamaran mereka saat mancuri barang mereka berpura-pura membeli tissue dan pasta gigi pada saat penjaga lengah, mereka segera berasi dab barang-barang yang dicuri mereka sembunyikan di antara paha dan perut dan Barang yang mereka ambil adalah susu, shampo, minyak wangi, hand body, pembersih muka, dan lain sebagainya.

Begitu barang sudah didapat, ketiga perempuan itu keluar dan segera masuk mobil namun pergerakan mereka ternyata sudah diikuti polisi dan begitu melintas di Jalan Ambengan, polisi mengamankan mereka, menurut keterangan mereka, barang-barang hasil curian mereka lempar ke Soewito dan Dari keterangan itu, Soewito pun diamankan ternyata, selain Kitto Swalayan, komplotan ini sudah beraksi di tiga lokasi lain. Lokasi itu adalah Swalayan Sardo di Malang, Toko Sigma di Gresik, dan Lotte Mart Sidoarjo. @sul

Sebarkan Berita