Pangdam Himbau Program TMMD ke-98 Berjalan Dengan Baik

0
116

Surabaya, BeritaTKP.Com – Setelah sukses menjalankan program TMMD pada tahun sebelumnya, kali ini, Kodam V/Brawijaya akan kembali mengulang kesuksesan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tahun 2017. Rencananya, dalam pelaksanaan program TMMD pada tahun ini, terdapat beebrapa wilayah yang dinilai layak menjadi sasaran lokasi.

“Nantinya ada beberapa Kabupaten di Jawa Timur yang sudah kita tetapkan untuk dijadikan sasaran lokasi TMMD, beberapa diantaranya merupakan Kabupaten Bangkalan, Tuban, Jember, Trenggalek dan Banyuwangi,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, S. Ip dalam acara paparan pelaksaan program TMMD ke-98 di Aula Makodam V/Brawijaya, Senin, 27 Maret 2017 pagi.

Sebelumnya, kata Pangdam, seluruh personelnya sudah melakukan evaluasi dan koordinasi bersama Forpimda terkait dalam menentukan lokasi-lokasi yang dinilai layak menjadi sasaran program tersebut. “Sebelumnya, kita sudah melakukan evaluasi dan koordinasi terlebih dahulu sebelum menetapkan lokasi-lokasi yang akan kita jadikan sebagai sasaran TMMD tahun ini,” tuturnya.

Rencananya, selain melibatkan unsur TNI dan masyarakat di lokasi TMMD, program tersebut juga akan melibatkan instansi terkait dan unsur Kepolisian. “Tidak hanya TNI dan Rakyat saja, dari unsur Kepolisian dan instansi terkait juga akan kita ajak untuk ikut serta mensukseskan program ini,” imbuh Pangdam.

Dalam pelaksanaan program TMMD ke-98 kali ini, Pangdam mewanti-wanti seluruh personelnya untuk menjalankan program tersebut dengan sebaik mungkin dan terselesaikan sesuai batas waktu yang sudah ditentukan.

“Saya minta seluruh personel TNI-AD untuk menjalankan program ini dengan sebaik mungkin,” imbuh Pangdam. “Rencananya, program ini akan mulai berjalan serentak pada tanggal 5 April, dan selesai tanggal 4 Mei 2017,” tegasnya. @yono