Gresik, BeritaTKP.com – Dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah di hari Minggu, Sat Samapta Polres Gresik menerjunkan sejumlah personel untuk melaksanakan patroli dan pengamanan gereja.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Unit Patroli Sat Samapta Polres Gresik, pada Minggu (13/11/2022) melaksanakan Patroli dan mengamankan gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Gresik.

“Kami berikan pengamanan dan patroli di beberapa gereja yang melaksanakan ibadah di hari Minggu guna mencegah terjadinya potensi gangguan Kamtibmas,” ucap Kasat Sat Samapta Polres Gresik AKP Sugeng Sulistyono S.H., kepada awak media.

Selain melaksanakan pengamanan, personel juga melakukan sterilisasi di sekitar gereja sebelum pelaksanaan ibadah di mulai, yaitu di gereja GKJW, GKI, Santa Maria serta memberikan himbauan kepada para jemaat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid varian baru.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta AKP Sugeng Sulistyono S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini rutin kami lakukan demi memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang menjalankan ibadah.

“Ibadah Mingguan ini berjalan dengan aman dan kondusif serta para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan selama proses ibadah berlangsung,” ujar AKP Sugeng.(DEVI)