Gresik, BeritaTKP.com – Team Polsek Duduk Sampean Polres Gresik berhasil meringkus tersangka pencurian motor di daerah Ds. Braktebaloan  Kec. Duduk Sampeyan Gresik. Pada Minggu 13 Nopember 2022.

Pelaku Nur Sholim (39) warga Ds. Kedawung Kec. Soka Kab.Kebumen Provinsi Jateng yang mengaku bekerja di proyek jalan, berhasil membawa motor korban Sukati (50) seorang perempuan di lokasi rumahnya.

Berawal kejadian pada Kamis (27/10/2022)/sekira jam 23.00 Wib. Sebelumnya tersangka dalam waktu 1 Minggu tidur di depan rumah korban, karena sudah mengetahui keadaan  kondisi di rumah korban, malam itu merasa aman pelaku langsung membawa kabur motor Honda Scoopy milik korban ke arah Timur.

Dengan kejadian tersebut, besoknya korban melapor ke Polsek Duduk Sampeyan atas kehilangan motornya dengan kerugian sebesar Rp. 12.000.000. ( Dua Belas Juta  Rupiah ).

Kapolsek Duduk sampeyan, AKP BambangAngkasa membenarkan adanya laporanpencurian sepeda motor tersebut dan pihaknya sudah melakukan penyelidikandan pengejaran. (13/11/2022).

Dengan informasi yang berkembang beberapa hari tepatnya pada Minggu (13/11/2022). Korban melihat pelaku membawa sepeda motornya di depan SPBU Bunder dan selanjutnya pelaku tersebut dibawa ke Ds. Braktebaloan.

Sesampai di tempat rumah korban, penduduk setempat merasa geram dan langsung menghakimi pelaku hingga babak belur.

Dengan sigap dan tegas tidak lama kemudian anggota Polsek Duduk Sampeyan mendatangi TKP dan langsung mengamankan pelaku dari serangan masa, selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Duduk Sampeyan agar dilakukan proses lebih lanjut.

Atas penangkapan tersangka tersebut, anggota kami telah mengamankan pelaku beserta barang buktinya berupa 1 unit Honda Scoopy warna merah No.Pol  W 6839 AW beserta kuncinya dan BPKB. ujar Kapolsek.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku di jerat dengan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (DEVI)