Gresik, BeritaTKP.com – Nur Sholim (39), pelaku pencurian motor milik salah satu warga Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, babak belur usai dihajar massa warga. Hal ini terjadi karena korban pelaku yakni Sukati (50) tidak sengaja bertemu dengan pelaku saat di jalan raya. Aksi pencurian tersebut telah terjadi pada 27 Oktober 2022 lalu. Korban yang kehilangan motor Honda Scoppy bernopol W 6839 AW, melaporkan kehilangannya ke polsek setempat.

Kapolsek Duduksampeyan, AKP Bambang Angkasa mengatakan penangkapan pelaku berawal dari korban yang curiga dengan pelaku. Sebab sebelum kehilangan, pelaku kerap tidur di depan rumahnya. “Kepada korban (Sukati), pelaku mengaku sebagai pekerja proyek jalan. Sebelum mencuri motor korban, pelaku tidur di teras rumah korban selama seminggu,” kata Bambang Angkasa, Senin (14/11/2022) kemarin.

Karena sering tidur di teras rumah, korban tidak menaruh curiga. Namun, saat korban lengah, pelaku pun membawa kabur motor yang terpakir di teras rumahnya. Korban, kemudian tak sengaja bertemu dengan pelaku saat melintas di Bunder. Karena telah mengenali pelaku, korban kemudian menghadangnya. “Korban sudah mengenali wajah pelaku. Ketika pelaku melintas di Bunder, Gresik, korban membawa pelaku ke Desa Braktebaloan,” kata Bambang.

Menurut Bambang, warga Kedawung, Kebumen tersebut sempat dihajar oleh warga sekitar saat tertangkap. Beruntung, anggota Polsek Duduksampeyan yang mendapat laporan langsung melakukan pengamanan. “Sempat dihajar masa oleh warga. Setelah dibawa ke Polsek, pelaku mengaku sudah menjual sepeda motor tersebut ke Bojonegoro dengan harga Rp 2,5 juta ribu, beserta STNKnya yang berada di dalan jok sepeda,” tandas Bambang. (Din/RED)