Batam: BERITA: TKP.COM – Kapolsek lubuk baja Kompol Budi hartono S.I.K.,M.M memimpin langsung kegiatan pengamanan kegiatan Festival Budaya Pawai Tatung Batam – Kepri Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Majelis Agama Budha Tridharma Indonesia (MAGABUTRI) Kota Batam dan Prov. Kepri. (14/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada hari Minggu tanggal 13 November 2022 sekira pukul 09.30 Wib, bertempat di Vihara Budhi Bhakti Windsor dan Simp. Martabak Har Kec. Lubuk Baja – Kota Batam dengan Tema kegiatan : “Moderasi Beragama, Mendoakan Negara Makmur, Rakyat Sejahtera” .

Tampak hadir Dalam kegiatan tersebut,   H. Ansar Ahmad S.E., M.E (Gubernur Kepri), Drs. Jefridin Hamid S.Sos., MM (Sekda Kota Batam), AKBP Junoto SIK (Wakapolresta Barelang),. Luki Zaiman Prawira (Kadis Pariwisata Prov. Kepri), Dr. H. Zulkarnain S.Ag MH (Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Batam), Cheng Sui Ten (Anggota DPR RI Dapil Kepri), Rizki faizal SE MM (Wakil Ketua I DPRD Prov. Kepri), Asmin Patros (Anggota DPRD Prov. Kepri), Hendra Asman (Anggota DPRD Kota Batam), Lhiek Hai (Anggota DPRD Kota Batam), Tan A Tie (Anggota DPRD Kota Batam) dan Susanto Theodolite (Ketua Panitia Kegiatan Festival Budaya Pawai Tatung Kota Batam – Kepri Tahun 2022).

Adapun susunan acara  sbb :  Ritual Keagamaan, Atraksi 4 Barongsai dan 1 Naga, Sembahyang Umum bagi Jemaat dan Diselengi dengan Atraksi , Operator Sound dan Menyambut Tamu VVIP , Doa Untuk Negara Makmur Rakyat Sejahtera , Pembukaan , Kata Sambutan,Menyambut Rombongan Pawai Tatung serta Atraksi Barongsai, Ritual Keagamaan dan  Penutup

Dalam kesempatan ini H. Ansar Ahmad S.E., M.E (Gubernur Kepri)memberi kata sambutan , sbb : Kegiatan hari ini meskipun baru pertama kali dilaksanakan  ternyata sangat spektakuler karena penonton dan peminat yang sangat luar biasa, ini salah satu hasanah kekayaan di Kepri. Kepri merupakan wilayah perbatasan dan sangat strategis yang berdekat dengan selat malaka yang menjadi salah satu selat pusat perdagangan di dunia. Hal tersebut membuat begitu banyak suku bangsa yang hadir di Kepri untuk melakukan perdagangan sehingga banyak yang mendiami Kepri oleh sebab itu membuat banyaknya suku dan bangsa di Kepri.  Meskipun banyaknya suku yang berada di Kepri hingga saat ini kerukunan antara suku masih terjalin dengan baik dan  Kepri mendapat nilai 76.3 dengan rata rata nasional 72.2 yang menjadi provinsi yang moderat kerukunan antar umat, kita menjadi provinsi moderat nomer 1 di Sumatera dan menjadi 10 besar di tingkat nasional.

Sekira pukul 17.05 Wib Kegiatan Festival Budaya Pawai Tatung Kota Batam – Kepri Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Majelis Agama Budha Tridharma Indonesia (MAGABUTRI) Kota Batam dan Provinsi Kepri telah selesai dilaksanakan. Situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

Pada saat Kegiatan Festival Budaya Pawai Tatung Kota Batam – Kepri Tahun 2022 Kota Batam dan Provinsi Kepri dilakukan Pengamanan oleh Personil Gabungan Polresta Barelang dan Polsek Jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono S.I.K.   (Darma) Pungkasnya(ERS).