Blitar, BeritaTKP.com – Seorang wanita bernama Sugiati (36) warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, tertabrak KA Gajayana saat sedang jogging. Namun meski tubuhnya usai ditabrak berada di kolong kereta, perempuan tersebut ternyata masih hidup. Akhirnya korban dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo untuk mendapatkan perawatan medis.

Wakil Direktur Pelayanan RS Ngudi Waluyo Wlingi dr Deny Christianto membenarkan bahwa Sugiati dirawat di RS tempat dia bekerja. Ia menjelaskan bahwa wanita itu sekarang sudah dalam keadaan sadar namun masih menjalani proses observasi dan perawatan. “Iya benar masih dirawat oleh tim medis. Kondisinya sadar tapi saat ini masih diobservasi,” ujarnya, Senin (14/11/2022) kemarin.

Kakak korban Bambang mengatakan kondisi korban sudah mulai membaik sejak sadar. Korban juga sudah bersedia untuk makan dan minum. “Sudah mau makan bubur tadi. Setelah minum obat langsung tidur. Sudah bisa diajak bicara juga,” terangnya.

Bambang mengaku bersyukur Sugiati bisa selamat setelah tertabrak KA. Meskipun saat tiba di Rumah Sakit kondisi Sugiati belum sadar. “Saya datang belum sadar, tapi nggak lama begitu saya pegang dahinya mulai sadar. Dari situ langsung diperiksa sama tim medis. Alhamdulillah sudah mulai membaik,” katanya.

Deny selaku Wadir Pelayanan RS Ngudi Waluyo Wlingi menyebutkan korban tidak hanya mengalami luka di kepala, tapi juga di beberapa bagian tubuhnya. Untuk cedera di kepalanya, dokter masih mengobservasinya disamping dengan korban yang masih dalam perawatan tim medis.

Korban tengah beristirahat didampingi keluarga. Ia terlihat sedang tertidur. Beberapa bagian tubuhnya tampak diperban karena mengalami luka. Salah satunya di pipi dan dagunya. (Din/RED)