Kediri, BeritaTKP – Dalam rangka merealisasikan program Gerakan Sosial Polri Peduli, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Purwoasri salurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Purwoasri, Selasa (15/11/2022).

Sekitar pukul 09.00 WIB, personel yang diterjunkan mulai berkeliling di beberapa desa yang menjadi tempat tinggal dari target penerima manfaat yakni Desa Purwoasri, Mranggen, dan Wonotengah.

Warga menyambut kedatangan petugas dengan hangat dan menyenangkan. Sesekali terdengar ucapan terima kasih dan do’a yang mereka lontarkan.

“Bantuan uwos saking Polsek Purwoasri mugi-mugi berkah (Bantuan beras dari Polsek Purwoasri semoga berkah),” ucap Bhabinkamtibmas desa setempat saat memberikan bantuan pada salah satu warga.

“Alhamdulillah mugi-mugi diberkahi Allah, sedoyo sehat rejekine kuatah (Alhamdulillah semoga diberkahi Allah, semuanya sehat rezekinya banyak),” balas warga tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Purwoasri AKP Irfan W menegaskan bahwa giat Polri peduli bukan semata-mata untuk menjalankan kewajiban sebagai sesama umat manusia saja. Akan tetapi, dengan terlaksananya program tersebut diharapkan mampu memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya mereka yang kurang dari sisi perekonomiannya,” imbuhnya.

Selanjutnya, AKP Irfan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berbagi kepada saudara-saudara disekitarnya yang dirasa membutuhkan. Sebab melalui tali asa yang diberikan dapat meringankan beban mereka dan menjadi penyemangat dalam mengais rezeki.(Hmsres/Muryati)