Tulungagung, BeritaTKP.com – Warga Desa Gempolan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, dikejutkan dengan penemuan mayat seorang pria di saluran irigasi tepat di samping ruas jalan desa, sekitar pukul 06.00 WIB, Rabu (16/11/2022). Di dekat korban juga ad asatu unit sepeda motor yang ikut tercebur.

Salah seorang warga sekitar bernama Jafar dalam kesaksiannya menyatakan saat ia melewati lokasi, ia menjumpai sepeda motor berada di dalam selokan. Namun karena tidak berani, ia memanggil teman-temannya untuk ikut memeriksa, dan benar saja ada seorang pria terapung dengan helm yang masih melekat di kepalanya.

Saat dicek, ternyata helm tersebut masih terpakai oleh korban, dengan posisi tubuh tenggelam di dalam air. Sementara itu sepeda motor Yamaha Honda Verza nopo AG 3735 ZV berada di selatan jasad korban dengan posisi terguling di saluran irigasi.

Mengetahui hal tersebut warga meneruskan informasi tersebut ke aparat kepolisian untuk dilakukan evakuasi dan proses penyelidikan lebih lanjut. Saat dievakuasi, bekas darah tampak menutupi sebagian wajah korban.

Sementara menurut warga lain, Jiyanto, mengaku sempat mendengar suara benturan sekitar pukul 00.00 WIB. Namun tidak sempat menengok ke lokasi kejadian, karena kondisi hujan. “Saya dengar suara brak, tapi saya nggak ke sini, di rumah saja karena hujan,” ujarnya.

Menurut warga lokasi penemuan mayat korban tersebut sering terjadi kecelakaan pada malam hari, karena posisi jalan merupakan belokan tajam.

Saat ini jenazah korban dievakuasi ke RSUD dr Iskak Tulungagung untuk proses identifikasi dan penyelidikan lebih lanjut. “Sementara korban belum diketahui identitasnya, kita menunggu penyelidikan dulu,” kata anggota Unit Gakkum Satlantas Polres Tulungagung, Aiptu Rohana. (Din/RED)