Belinyu, BeritaTKP.com – Diduga kebal hukum.bos timah bernama Dedi,bebas memasang beberapa kolektor untuk membeli timah dari penambang timah ilegal di beberapa titik yang berada di belinyu.15/11/2022.

Awak media,menelusuri beberapa kolektor timah yang membeli timah dari penambang timah ilegal.pengumpul(kolektor) inisial (E) yang sempat di tanyai mengatakan,kalau dirinya membeli timah  disuruh bos Dedi yang mengirim timah ke rajawali.kami  hanya disuruh beli dan  mengantar timah ke gudang yang berada di paret dua kelurahan bukit ketok,kecamatan belinyu

Awak media pun menelusuri ke kolektor inisial (DV). yang mana juga mengatakan hanya disuruh oleh bos  Dedi yang mempunyai gudang di paret dua bukit ketok.kolektor timah inisial (DV) yang membeli timah dari penabang timah ilegal,mengarahkan awak media menemui bos inisial Dedi untuk lebih jelasnya.karna kami hanya bekerja sama beliau katanya.

Awak media pun menelusuri ke gudan bos timah  Dedi dan menemukan beberapa orang yang lagi melakukan pekerjaan mengangkut timah dari gudang ke atas mobil dam truk.

Awak media pun menanyakan ke Wisnu. salah  satu orang yang lagi memantau aktifitas pengangkutan timah ke atas mobil dam truk  mengatakan,kalau kami hanya bekerja mengangkut timah dari gudang ke atas mobil yang disuruh tole yang beralamat di sungailiat,Wisnu pun mengatakan.tole hanya mengurus mobil mengangkut timah dari gudang bos timah  Dedi ke atas mobil dam truk

Di gudang bos timah Dedi.awak media menemukan begitu banyak timah. yang sudah berada di atas dam truk juga yang masih ada di dalam gudang.di perkirakan kurang lebih 10 ton.

Awak media,mencoba menghubungi bos timah Dedi yang di duga menampung timah hasil pembelian kolektor yang tidak mempunyai izin beli (ilegal). melalui whatsApp. namun gak ada tanggapan sampai berita ini diturunkan(tim)