Jakarta, BeritaTKP.com – Dittipidter Bareskrim Polri telah mengantongi identitas dari tersangka kasus gagal ginjal akut yang terjadi pada anak-anak usai melakukan gelar perkara kemarin.

Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto

“Ya, sudah selesai gelar perkara hari ini, dan segera diumumkan (tersangkanya), tapi belum hari ini ya,” kata Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto, Rabu (16/11/2022).

Kendati sudah mengantongi identitas tersangka, Pipit mengungkapkan masih belum bisa menentukan kapan akan diumumkan ke publik. Ia berharap, pengumuman tersangka kasus gagal ginjal akut pada anak digelar besok, Kamis (17/11/2022).

“Hasilnya kan tahap per tahap ada hasilnya, mulai dari ini dulu, nanti ke belakang harus mendalami ini lagi, muncul lagi, ini lagi. Ini kan masalah semua harus dimintai pertanggungjawaban ke publik,” katanya.

“Mudah-mudahan besok, mudah-mudahan ya. Kita tanya dulu ke pimpinan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara pada Rabu (16/11/2022). “Mungkin paling lambat Rabu (16/11/2022) melakukan gelar perkara harusnya,” kata Pipit saat dikonfirmasi pada Senin (14/11/2022).

Pipit juga mengatakan bahwa gelar perkara tersebut bertujuan untuk menentukan siapa tersangka dari kasus tersebut. Dan identitas tersangka pun pasti akan diumumkan usai dilakukan gelar perkara.

“Penetapan tersangka masih menunggu pelaksanaan gelar perkara, gitu aja, nanti kita umumkan pasti,” katanya. (RED)