Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Menghadiri Pembukaan Muspimnas PMII di UIN Satu Tulungagung

TULUNGAGUNG, BeritaTKP – Kepala kepolisian Resor Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, bersama forkopimda kabupaten Tulungagung menghadiri acara muspimnas PMII tahun bertempat di UINSATU Tulungagung.

Sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama PMII selalu terdepan dalam mengawal perjalanan bangsa teguh membela NKRI, teguh membela Pancasila, teguh membela Undang – Undang Dasar 1945 dan teguh dalam membela Bhinneka Tunggal Ika dan juga konsisten menebarkan toleransi dan kesejukan dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk serta beragam.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dalam sambutannya pada acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tahun 2022 yang diselenggarakan di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Kamis (17/11/2022).

Bupati Tulungagung dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada kader – kader PMII yang telah menunjukkan komitmen kebangsaan yang kuat, Hubbul Wathan Minal Iman.

“Selain itu PMII juga konsisten menyuarakan kepedulian dan keadilan terhadap sesama dan bersifat kritis, solutif demi perbaikan bangsa, serta merawat optimisme generasi muda dengan semangat ke Islaman dan ke Indonesiaan,” ucap Bupati.

Ditambahkannya, saat ini dunia berubah dengan begitu cepatnya pada semua sektor kehidupan. Perubahan selalu tidak ramah terhadap mereka yang tidak siap berubah dan berhenti belajar.

“Oleh karena itu, kader – kader PMII harus terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi kepemudaan yang inovatif dan adaptif membuka diri terhadap hal – hal baru serta menguasai ilmu dan teknologi dan hal ini karena PMII merupakan laboratorium kepemimpinan generasi muda Islam yang akan ikut menentukan maju atau mundurnya Indonesia di masa depan,” tambahnya.

Di kesempatan itu juga, atas nama Pemkab Tulungagung Bupati Maryoto Birowo tak ketinggalan juga menyampaikan terima kasihnya kepada pengurus besar PMII pusat yang telah mempercayakan kabupaten Tulungagung sebagai tempat pelaksanaan Muspimnas tahun ini.

Yang mana dengan adanya Muspimnas ini Kabupaten Tulungagung semakin dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dan Bupati Tulungagung juga mengapresiasi kepada PB PMII. Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada PB PMII atas dilaksanakannya Muspimnas ini.

Dengan semangat semboyan Kabupaten Tulungagung Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto, kami berharap agar pelaksanaan Muspimnas PMII tahun 2022 ini dapat berjalan lancar dan selalu menjaga kondusifitas di Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menghimbau kepada para peserta Muspimnas untuk menyempatkan berkunjung ke tempat – tempat destinasi wisata di Kabupaten Tulungagung yang cukup representatif dan menginformasikan serta memperkenalkannya ke masyarakat luas.

Dengan tema “Tranformasi Organisasi Membangun Peradaban Baru Nusantara” Bupati berharap Muspimnas PMII merupakan wadah yang begitu berharga bagi organisasi untuk menghasilkan produk – produk keputusan serta program strategis yang dapat menjawab persoalan kemahasiswaan, persoalan kemasyarakatan, dan persoalan kebangsaan untuk mewujudkan PMII di masa depan agar dapat berdiri dan disegani serta memberikan makna penting bagi kemajuan dan kejayaan Indonesia.

“Teruslah menjadi pelopor, pembaharu, serta menjadi satu elemen yang melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Hadir dalam Muspimnas PMII kali ini diantaranya Muhaimin iskandar (Mabinas PB PMII / Wakil Ketua DPR RI, Wamen kemendag ri Dr. H. ZAINUT TAUHID SA’ADI, M.SI, H. THORIQUL HAQ (Ketua IKA PW PMII/Bupati Lumajang), D.R. K.H. ASEP SYAIFUDDIN CHALIM (Ketua Pergunu), Bupati Tulungagung Drs H Maryoto Birowo Mm, Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, Dandim 0807 Tulungagung letkol czi nooris Agus rinanto Sip, prof mastukin rektor uinsatu, Ketua umum PB PMII, Ketua Umum PB KOPRI, Peserta Muspimnas PMII 2022.

Untuk diketahui, Muspimnas PMII akan dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 24 November 2022.(Hmsres/Muryati)