Menyaru Jadi Pembeli Nasi Bebek, Satu Pembajak Motor di Jalan Undaan Surabaya Dimassa

Gambar ilustrasi.

Surabaya, BeritaTKP.com – Nasib apes dialami oleh seorang bandit curanmor yang hendak menggasak motor seorang penjual nasi bebek di Jalan Undaan, pada Rabu (16/11/2022) lalu, namun berakhir dirinya ketahuan dan menjadi bulanan massa warga. Namun sayangnya, rekan satu tim pelaku berhasil melarikan diri, setelah aksi temannya terpergok korban dan warga.

Kanitreskrim Polsek Tambaksari, Iptu Agus Suprayogi mengatakan jika kedua terduga pelaku datang untuk membeli nasi bebek. Saat penjual sibuk melayani pembeli, pelaku lainnya memanfaatkan situasi untuk mengeksekusi motor penjual nasi. “Datangnya dua orang, satu masuk untuk beli, yang satu di luar eksekutor motor milik penjual bebek,” ujar Yogi, Kamis (17/11/2022) sore.

Saat pelaku sudah memasukan kunci T ke motor target, penjual bebek melihat dan langsung teriak. Sontak, warga sekitar yang melihat, langsung meringkus pelaku. Sementara itu, satu pelaku yang bertugas untuk pura-pura membeli nasi bebek kabur entah kemana. Sedangkan yang mengeksekusi itu tertinggal karena diamankan warga dan anggota Polsek Tambaksari yang sedang makan di tempat yang sama.

Ditanya terkait identitas bandit curanmor yang ditangkap, Yogi menegaskan jika pihaknya masih melakukan pendalaman untuk menangkap DPO yang kabur duluan. “Besok ya mas, masih pendalaman pasti kita kasih tau identitasnya nanti,” pungkas mantan Kasubnit II Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya tersebut. (Din/RED)