Mie Ayam Dan Bakso Chandra Dermo

Kabupaten Malang. BERITA TKP.Com – Warga Dermo Kec Dau Malang,Jawa Timur tentunya tidak asing lagi dengan makanan  khasnya orang malang yaitu bakso dan  mie ayam, salah satu yang terkenal  adalah bakso Chandra [isor Ringin] yang berlokasi didekat Taman Wisata Sengkaling Kuliner yang sebelumnya terkenal dengan sebutan Taman Rekreasi sengkaling,apalagi dekat dengan Kampus Universitas Muhamadiyah Malang.

Bakso Chandra  tersebut terbilang unik karena lokasi di bawah ringin yang di percaya usia ratusan tahun yang di percaya masyarakat desa punden warga Dermo, bakso Chandra menyajikan beberapa varian isi pentol.Pengemar bakso dan mie ayam cukup mengeluarkan uang recek Rp15.000 sudah termasuk minum, untuk datang ke lokasi cukup mudah buka google maps Warung Bakso Chandra Dermo sudah di ketahui rutenya.

Penggemar bakso khususnya mahasiswa/si, anak kos di sekitaran tentu tidak asing keberadaan bakso Chandra,karena harga terjangkau tentu bisa memined pengeluaran,kata salah satu mahasiswa yang tidak mau di sebutkan namanya.

Nama bakso Chandra yang sudah  terkenal di ambil dari nama seorang anak laki-laki nya,yang sebelumnya di kelola sama ayah ibunya,tapi takdir berkehendah lain ayah meninggal karena Covid-19,mau tidak mau saya yang meneruskan jualan mas kata Chandra.

Bakso Chandra buka  jam 9.00 Wib sampai sore jam 18.00 wib terkadang sebelum jam 18.00 sudah habis.Apalagi di hari libur minggu para mahasiswa berbondong-bondong nyerbu gerobak bakso. Sampai tidak mendapat tempat duduk dan hanya bisa berdiri.Proses pemesanan bakso terbilang mudah sekali, setelah antri cukup 5 menit pesanan sudah siap tersaji,

Kuah bakso chandra penuh kaldu apalagi  memakannya dalam kondisi panas dan pedas. Sementara itu, bakso yang terbuat dari adonan daging giling dicampur cabai wow rasanya gak ada duanya.

Bukan isian abal abal yang sekedar ada, tapi benar benar dicampur dengan daging.

Sehingga menjadikan kualitas baksonya semakin nikmat. Sesuai dengan ekspektasi orang orang yang ingin mencoba bakso Chandra tersebut.

Ayo buruan datang ke bakso Chandra kalau siang dikit keburu habis kata pemilik bakso Chandra.[Imam]