Seekor Monyet Liar Porak-porandakan Rumah Salah Satu Warga Kramat Inggil Gresik

Gresik, BeritaTKP.com – Seekor monyet liar masuk ke rumah salah satu warga Jalan Kapten Dulasin, Kramat Inggil, Gresik yang bernama Suci Lestari. Keberadaan monyet itu secara tiba-tiba tak hanya membuat pemilik rumah ketakutan, tapi juga membuat warga sekitar menjadi heboh.

Monyet liar itu tiba-tiba melompat dari luar rumah menuju ke atap rumah. Tidak lama kemudian monyet itu masuk rumah melalui celah-celah. Dari atap rumah Suci, monyet itu melewati celah-celah rumah menuju ke bagian dalam rumah tepatnya di lantai 2. Di lantai 2 rumahnya itu terdapat jemuran.

Potret petugas Damkar Gresik saat berhasil tangkap monyet liar.

Karena takut rumahnya semakin acak-acakan disebabkan oleh ulah monyet liar tersebut, Suci memilih melaporkan kejadian ini ke Dinas Pemadam Kebakaran. “Karena takut monyet itu mengacak-acak jemuran, pemilik rumah melaporkan kejadian itu kepada kami,” jelas Sinaga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Gresik HA Sinaga yang mendapatkan laporan tersebut sekitar pukul 16.11 WIB langsung meluncur ke lokasi dan tiba sekitar pukul 16.35 WIB. Setelah hampir 30 menit petugas berhasil mengevakuasi monyet itu tanpa menyakiti. “Sekitar kurang dari 30 menit kita evakuasi,” kata Sinaga.

Sinaga mengakui petugas agak kesulitan saat hendak mengevakuasi monyet meski telah menggunakan sejumlah alat. Monyet yang lincah itu ketakutan hingga berlarian di sekitar ruangan. “Namun tidak lama kemudian hewan kera itu dapat kami tangkap dan kami bawa ke pos kota,” tutup Sinaga. (Din/RED)