2 Rumah Milik Lansia di Ngawi Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Genteng salah satu rumah warga di Ngawi berhamburan.

Ngawi, BeritaTKP.com – Dua rumah milik lansia di Kabupaten Ngawi rusak akibat tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin, pada Kamis (17/11/2022) kemarin. beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. “Untuk rumah rusak terdampak hujan angin ada dua di Ngawi dan satu di antaranya tertimpa pohon tumbang,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ngawi Anang Hari Prabowo.

Anang menyebutkan, satu rumah diantara dua yang mengalami kerusakan paling parah adalah milik Paidi (70), warga Dusun Krajan Kulon, Desa/Kecamatan Sine dengan kondisi dapur roboh tertimpa pohon.

Sedangkan kerusakan ringan dialami rumah milik Teguh Rijianto (50) warga Desa Legokulon, Kecamatan Kasreman. Kerusakan yakni terjadi di genteng yang banyak beterbangan. “Lokasi dua rumah terdampak berjarak jauh. Satu di Sine dapur tertimpa pohon dan yang di Kasreman hanya genting beterbangan,” kata Anang.

Anang mengatakan hujan disertai angin kencang melanda sebagian Ngawi sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Saat ini BPBD bersama TNI Polri telah melakukan evakuasi pohon dan genteng yang berserakan.

“Alhamdulillah semua sudah teratasi oleh BPBD bersama TNI Polri mengevakuasi pohon tumbang dan memperbaiki kembali rumah yang gentingnya beterbangan,” terang Anang. (Din/RED)