Pelaku Pembunuhan Wanita Hamil di Pantai Gunungkidul Berhasil Dibekuk

Gunungkidul, BeritaTKP.com – Pihak kepolisian berhasil membekuk dua pria pelaku yang sengaja membunuh RN (25) wanita yang di temukan di Pantai Ngrawe, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.

ilustrasi

RN sengaja dibunuh dan dibuang kekasihnya ERW (24) karena menolak menggugurkan kandungannya. Pelaku ERW tidak sendiri melakukan aksinya, ia dibantu AA (37).

Kepada polisi, pemilik rental menyebut penyewa mobilnya ialah ERW (24), berstatus mahasiswa, dan AA (37), seorang buruh. Keduanya ditangkap polisi yang merupakan warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Lalu Resmob Polres Gunungkidul dan Polresta Surakarta melakukan penangkapan terhadap 2 orang tersebut pada Selasa (15/11/2022) malam di Sukoharjo,” ungkap Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Mahardian Dewo Negoro menjelaskan ERW meminta bantuan AA untuk membunuh RN. ERW disebut membekap RN hingga lemas, sementara AA memegangi tubuh RN.

“Betul, pengakuan tersangka sempat melakukan (persetubuhan), tapi gagal. Jadi korban ini dibekap dan badan terjatuh di permukaan, lalu bersama melakukan proses pembunuhan. Satu (ERW) membekap dan satu (AA) memegang atau melecehkan,” ungkap Mahardian.

Ironisnya kedua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ini bukan pasangan kekasih akan tetapi teman tapi mesra (TTM).

“Tidak ada (kekasih), TTM (teman tapi mesra), tidak ada hubungan percintaan. Tapi, saat dimintai keterangan, pelaku (ERW) mengaku RN ada rasa terhadapnya,” imbuh Edy.

Polisi juga menyita barang bukti berupa satu mobil bernomor polisi AD 1382 AU, dan sejumlah barang milik RN, mulai dari KTP, kaus lengan panjang warna abu kombinasi hitam milik korban, jilbab, hoodie, celana panjang, pakaian dalam, dompet, tas selempang, dan tas ransel.

“Modusnya membekap korban dan menggulingkan korban dari atas tebing Pantai Kukup,” ucap Edy.

Kepada penyidik, tersangka ERW mengakui sebelumnya dia mengajak tersangka AA untuk menjemput RN. Selanjutnya mereka bertiga menuju pantai di Gunungkidul.

“Tujuannya sebenarnya ke pantai, jadi sudah ada tiga pantai yang dituju. Pantai pertama banjir, di Krakal ada orang tidak jadi, dan AA hafal medan lalu dibawa ke Kukup, tepatnya di saung (tebing) Pantai Kukup,” ujarnya.

Sesampainya di saung Pantai Kukup, ERW mengajak RN melakukan ritual dengan alasan demi kesehatan bayinya. Untuk diketahui, RN sebelumnya menolak permintaan ERW untuk menggugurkan bayi yang dikandungnya. (RED)