Angkut 15 Anak Sekolahan, Mobil Elf Terbalik di Jalan Sumberejo Jember, 3 Orang Terluka

Jember, BeritaTKP.com – Sebuah kendaraan Isuzu Elf alami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Mobil yang mengangkut 15 penumpang tersebut terbalik. Dari belasan penumpang, tiga penumpang dilaporkan terluka dan dilarikan ke Puskesmas setempat.

Kapolsek Ambulu AKP Ma’ruf mengatakan, kecelakaan yang terjadi pada Jumat (18/11/2022) kemarin sore menjelang petang ini disebabkan oleh senggolan antara mobil elf dengan mobil Xenia.

Penampakan kendaraan Elf yang terbalik setelah bersenggolan dengan Xenia.

Menurut Ma’ruf, mobil tersebut mengangkut 15 anak yang pulang dari bermain sepak bola. Belasan anak itu sebelumnya bermain sepak bola di Dusun Bregoh, Desa Sumberejo, Ambulu. “Mobil Elf itu mengangkut 15 anak dan satu orang sopir satu orang, arah pulang dari bermain bola di Dusun Brego melaju dari arah utara,” kata Ma’ruf.

Sesampainya di jalan menikung, mobil tiba-tiba oleng. Belum diketahui mengapa mobil tersebut oleng. “Sampai di tikungan dekat SDN 5 (Sumberejo) mobil Elf itu tiba-tiba oleng. Kita masih selidiki kenapa kok oleng,” kata Ma’ruf.

Nah, saat mobil dalam keadaan oleng tersebut, melajulah sebuah mobil Daihatsu Xenia dari arah berlawanan. Akhirnya, mobil yang melaju oleng itu menabrak Xenia dan banting setir ke kanan. “Di sana (dari arah berlawanan) ada mobil Xenia lewat. Karena jalannya seperti itu (oleng), akhirnya terjadi serempetan dan banting ke kanan, sampai mobil terbalik,” jelasnya.

Ma’ruf mengatakan dari kecelakaan tersebut, ada 3 orang terluka dan harus menjalani perawatan medis. “Dua orang luka ringan dirawat di puskesmas. Tapi satu korban lainnya, ada pendarahan di lengan tangannya karena terkena urat besar (urat nadi), sehingga keluar darah terus. Jadi ini mau dirujuk ke rumah sakit,” ujar Ma’ruf.

Dari informasi sementara yang didapat, Ma’ruf menambahkan, para korban adalah pelajar. “Tapi apakah santri atau anak sekolah, kita masih dalami lagi infonya. Tapi lokasi pondoknya (tujuan pulang para korban), kurang lebih 1,5-2 km dari lokasi kecelakaan,” ucapnya. (Din/RED)