Resahkan Warga, Dua Bandit Penggasak Beberapa Rumah di Lamongan Akhirnya Ditangkap

Lamongan, BeritaTKP.com – Dua maling masing-masing berinsial IU (20) dan NH (25) akhirnya diamankan oleh polisi, setelah sempat menjadi bulan-bulanan warga karena terpergok saat mencuri. Warga yang kesal beberapa kali barang berharga dan uang miliknya hilang, melaporkan kejadian ini ke kepolisian.

Kedua pelaku yang merupakan sama-sama warga asal Kecamatan Turi digerebek bersama-sama oleh warga Dusun Dandangan, Desa Dlanggu, Kecamatan Deket dengan polisi setelah warga mendegar desas-desus bahwa pelaku meletakkan motornya di sebuah gudang.

Motor yang digunakan pelaku untuk menyatroni rumah warga.

Lebih jelasnya lagi, pada Kamis malam lalu ada lagi warga yang kehilangan uang senilai Rp 1,5 juta dan sebuah handphone. Warga yang tahu peristiwa kemalingan inipun kemudian berusaha mengejar pelaku tapi kehilangan jejak. Belakangan, diketahui ternyata motor pelaku dimasukkan ke salah satu gudang milik warga sementara pelaku melarikan diri.

“Petugas yang mendapat informasi dari Kepala Dusun Dandangan bahwa di wilayahnya ada sepeda motor Honda PCX warna biru yang ditinggal semalam yang dicurigai pelaku kejahatan sehingga polisi kemudian melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Tidak ingin pelaku kabur, warga bersama polisi kemudian ‘nyanggong’ dengan bersembunyi di dekat motor yang diduga milik pelaku tersebut. Selang setengah jam kemudian, ternyata benar ada yang mau mengambil sepeda motor tersebut. Tidak ingin pelaku melarikan diri, 3 pelaku kemudian diamankan oleh petugas bersama warga. “Pelaku saat ini sudah diamankan ke Polsek Deket guna dilakukan sidik lebih lanjut,” tandasnya.

Warga yang kesal hari-harinya dihantui oleh kecemasan yang diciptakan oleh dua pelaku tersebut pun menghadiahi keduanya dengan bogeman mentah. Beruntung mereka masih bisa terselamatkan dan kini sudah ditangan polisi. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa motor PCX dengan nopol S 5230 JAQ, dompet berisi uang real dan dompet kecil berisi peralatan kebersihan badan. “Kami masih terus melakukan pemeriksaan intensif kepada 2 orang ini,” pungkasnya. (Din/RED)