Polres Gresik Bantu Pengamanan Dan Pengawasan Kegiatan Pembaiatan Santri Baru Pencak SilatNu, Pagar Nusa

GRESIK, BeritaTKP.com – Dengan adanya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, MSi membantu pengamanan Kegiatan Pembaiatan Santri Baru Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kab. Gresik.

Bertempat di Kantor PC NU Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik dan begitu banyak ratusan personel diupayakan agar membantu jalannya Pembaiatan yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Gresik Kompol Adria Diana, SE.MH., Minggu (20/11/2022).

Dalam acara tersebut yang ikut Hadir dalam kegiatan Pembaiatan tersebut

1.Mayor ARH Sali Danramil Wringinanom,

2.Sdr. Jusuf Ansyori, S.So, MM Camat Kebomas,

3.AKP Ali Saiful, SH, MH Waka Polsek Kebomas,

4.Sdr. H. Achmad Zainul Kuluq, ST Ketua PCNU Pagar Nusa Gresik,

5.Sdr. H. Kis Pembina PCNU Pagar Nusa Gresik, 7.Sdr. H. Ainun Nuril Mantan Ketua PCNU Pagar Nusa Gresik,

6.Sdr Ahmad Ali Asfagani Ketua Pelaksana, 9.Serda Abu Amar Mewakili Danramil Kebomas.

Acara tersebut dimulai pukul 08.30 – 13.30 WIB ini diawali dengan pembukaan, penampilan seni oleh putra putri PCNU Pagar Nusa Gresik, pembacaan Rotibul Haddad, pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Quran, menyanyikan Lagu Indonesia raya dan yalal Waton Mars H. Achmad Zainul Kuluq, ST. selaku Ketua PCNU Pagar Nusa Gresik dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan puji  syukur Alhamdulillah karna pada kegiatan tersebut semua telah diberikan sehat walafiat “semoga kelak kita mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Pesan saya berharap kepada orangtua  kepada bangsa dan kepada pagar Nusa tetap menjaga solat 5 waktu karna setinggi apapun ilmumu tidak ada gunanya di akhirat kelak, Ucapnya H. Achmad Zainul Kuluq.

Dari seluruh anggota pagar Nusa saya melihat atraksi jago dalam tanding semua luar biasa tapi jangan sampai dilakukan di jalanan itu sangat tidak bagus demikian yang bisa kami sampaikan wabillahitaufikwalhidayah wr wb, sambungnya.

Selanjutnya H. Kis pembina PCNU Pagar Nusa Gresik menyampaikan terima kasih kepada pengurus NU atas kerja samanya.

Kami merasa bangga yang telah menjadi nama baik kita semua karna apa NU ini organisasi  Islam terbesar di dunia, kita ber NU otomatis pembelaan kepada NKRI menyatu dan kami semua bangga menjadi anggota pagar Nusa, ujarnya.

Dengan ini kita ingin menjaga Nusantara tujukanlah tawaduk kita dan kita semua berangkat dari NU , NU ini besar kita harus bersatu sehingga gerakan dari luar,gerakan dari orang kafir tidak masuk ke dalam organisasi kita yg di banggakan, sekali lagi bahwasanya team anak pagar Nusa ini pejuang NKRI, ucapnya.

Ucapnya Jusuf Ansyori, S.So, MM Camat Kebomas, dalam acara tersebut berpesan dan menyampaikan kepada semua perguruan silat harus latihan fisik semaksimal mungkin untuk memaksimalkan di area lokasi tanding maupun nasional atau internasional

Dengan rasa semangat Nu adalah NKRI harga mati semakin tinggi ilmu kita semakin hati kita nunduk oleh sebab itu kita semua para remaja pagar Nusa harus bisa mengondisikan emosi demi keamanan masyarakat bangsa dan negara, ucapnya Jusuf Ansyori dengan penuh harap

Seterusnya sambutan Ahmad Ali Asfahani Ketua Pelaksana menyampaikan muda-mudahan pembaiatan di ridhoi oleh Allah SWT dan semua di beri kesehatan oleh Allah SWT pada kegiatan yang di laksanakan 1 tahun sekali tersebut.

Kita adalah pagar NU yang mana semboyan kita NKRI harga mati dan semua anggota pagar Nusa harus berkorban demi NU, Alhamdulillah kegiatan hari ini dari awal sampai akhir semoga diberikan kelancaran dan aman. Saya atas nama ketua pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus, seluruh panitia pelaksana yang telah melancarkan kegiatan pada hari ini dan  apabila ada kesalahan tutur kata yang kurang berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya, ungkapnya dengan penuh semangat.

Di acara terakhir penutup rangkaian acara dilanjutkan dengan mauidhotul Hasanah, Pembaiatan Santri Baru PCNU Pagar Nusa Tahun 2022, dan Do’a.tutupnya(DEVI)