Akibat Lupa Matikan Kompor, Rumah Penjual Jajanan di Pasar Sumoroto Ponorogo Ludes Terbakar

Ponorogo, BeritaTKP.com – Sebuah rumah milik Kasiani (65), warga Desa Carat, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, ludes dimakan di jago merah pada Minggu (20/11/2022) kemarin pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya saja semua harta benda dan rumah milik wanita yang kesehariannya berjualan gorengan tersebut habis dilahap api.

“Rumahnya ludes terbakar, tetapi tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah tengah berjualan gorengan di Pasar Sumoroto saat kejadian,” ujar Kapolsek Sumoroto, Kompol Beny Hartono, Minggu (20/11/2022) kemarin siang.

Potret saat api melahap habis rumah milik Kasiani, penjual gorengan di Pasar Sumoroto Ponorogo.

Benny menambahkan, pihaknya juga sudah mengamankan barang bukti berupa tabung gas 3 kg, dan bongkahan kayu bekas kebakaran. Akibat dari insiden ini, pihak korban harus menelan kerugian hingga puluhan juta. “Akibat kejadian ini, kerugian materiil Diperkirakan sebesar Rp75 juta,” terangnya.

Berdasarkan hasil dari olah TKP, ia menyebutkan jika penyebab kebakaran yang melanda rumah Kasiani ini disebabkan karena pemilik lupa mematikan kompor. Korban lupa mematikan kompor saat ia tengah menggoreng jajanan jualannya untuk dijual di Pasar Somoroto mulai pukul 24.00 dan selesai pukul 03.30 WIB.

Pada saat kejadian saksi yang juga tetangga mendengar suara ledakan seperti ada yang terbakar. Selanjutnya warga keluar rumahnya serta mengetahui rumah kejadian sesungguhnya.

Selanjutnya tetangga melihat rumah korban sudah dalam keadaan terbakar atapnya. “Melihat itu (kebakaran) saksi mata meminta bantuan warga untuk memadamkan api,” jelasnya. (Din/RED)