Miris! Dua Bocah asal Surabaya Nekat Curi Motor di Kawasan Jalan Wonokitri

Surabaya, BeritaTKP.com – Sepasang anak-anak di Surabaya diamankan oleh Tim Anti Bandit Polsek Sawahan, pada Sabtu (19/11/2022) lalu di kawasan Pakis Tirto Sari setelah kedua pelaku tersebut melakukan pencurian kendaraan bermotor di kawasan Jalan Wonokitri.

Kapolsek Sawahan Kompol A Risky Fardian mengungkap, penangkapan mereka berawal dari sebuah laporan kehilangan dari salah satu warga di sekitar Jalan Wonokitri.

Gambar ilustrasi.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan CCTV di sekitar lokasi, terungkap pelaku pencurian itu masih di bawah umur, yakni laki-laki berusia 14 tahun dan perempuan berusia 13 tahun.

Risky menambahkan, modus yang digunakan kedua pelaku pencurian itu yakni dengan berkeliling kampung untuk mencuri kendaraan yang sedang diparkir dan tidak dikunci ganda.

Lantaran masih di bawah umur, proses hukum kedua pelaku tak dilanjutkan. Namun, kedua orang tua pelaku dipanggil untuk membuat surat pernyataan untuk mengawasi dan membimbing.

Dari hasil penyelidikan juga terungkap kedua pelaku telah dua kali melakukan pencurian motor di dua TKP. “Ternyata ada dua LP (laporan kepolisian),” ungkap Risky. (Din/RED)