Ikuti Kerja Bakti Buat Tanggul Darurat, Pelajar SMP di Trenggalek Hilang Terseret Arus Sungai Ngasinan

Trenggalek, BeritaTKP.com – Seorang remaja laki-laki bernama Ais Ridho Annafi (13), warga Desa Karangsoko, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, dilaporkan terseret aliran arus Sungai Ngasinan di pusat kota Trenggalek, pada Minggu (20/11/2022) kemarin.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza menjelaskan, siswa SMPN 4 Trenggalek tersebut  terpeleset saat mengikuti kerja bakti pembuatan tanggul di daerah aliran sungai Ngasinan. “Korban terpeleset ketika berada di DAS Ngasinan dan kami saat ini mengadakan operasi pencarian dan pertolongan,” kata Yoni.

Tim SAR berjibaku dalam proses pencarian korban.

Sejumlah cara dilakukan untuk mencari keberadaan Ais. Bahkan sekitar 40-an orang dikerahkan untuk mencari keberadaan korban. Baik dari sisi sungai maupun sekitarnya.

Untuk pencarian di sisi sungai, petugas gabungan memanfaatkan dua unit perahu karet. “Apabila hari ini belum ditemukan, besok jumlah perahu karet akan ditambah,” sambungnya.

Menurut Yoni, pencarian terkendala oleh arus sungai yang cukup deras. Debit air tergolong tinggi karena Trenggalek diguyur hujan hampir seharian.

“Kondisi kontur sungai juga banyak penghalang berupa bambu. Di beberapa titik masih terdapat tumpukan sampah,” ujar Yoni.

Ia menjelaskan, pada saat peristiwa itu terjadi, korban bersama dengan rekan-rekannya tengah membuat tanggul darurat didaerah belakang RSUD dr Soedomo.

Hingga Minggu sore hari, proses pencarian terhadap korban yang melibatkan sejumlah petugas gabungan diantaraya, Basarnas, TNI, Polri, Damkar, Pramuka, Dinsos, dan unsur-unsur lainnya, masih belum juga membuahkan hasil. (Din/RED)