Diduga Pembalap Liar, 10 Remaja Banyuwangi Dihukum Push Up

Banyuwangi. BeritaTKP.com – Sebanyak 10 remaja diduga sebagai pembalap liar di Banyuwani terjaring razia yang berlangusung pada Sabtu (19/11/2022) malam lalu di Jalan Raya Gajah Mada, Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri.

Kasat Samapta Polresta Banyuwangi, Kompol Subandi mengatakan usai diamankan, para remaja yang terjaring hanya diberi sanksi teguran dan push up dari bapak polisi di lokasi. Mereka juga dihimbau tidak melakukan balap liar lagi. “Kita beri hukuman push up di tempat, serta memberikan imbauan agar tidak melakukan aksi balap liar,” cetusnya.

Menurut Subandi, balap liar selain dapat menagancam keselamatan para pelakunya sendri, tetapi juga dapat membahayakan pengguna jalan lainnya yang sedang melintas. “Di sisi lain juga mengganggu ketenangan masyarakat sekitar lokasi yang dijadikan ajang balap liar. Sebab suara bising dari knalpot masing-masing motor,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi adanya balap liar atau gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan lainnya, Subandi mengatakan akan terus gencarkan kegiatan patroli di malam hari.

Ia berharap dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli, mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas.

“Diantaranya mengurungkan niat para pelaku kejahatan maupun aksi tawuran dan balap liar. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman oleh Polri,” tutupnya. (Din/RED)