Dua Bandit di Surabaya Gondol Motor Honda Beat Baru Milik Penghuni Kos Jalan Kebonsari

Surabaya, BeritaTKP.com – Kota Surabaya saat ini sedang marak pencurian kendaraan bermotor, bahkan tidak sedikit dari aksi bandit-bandit tersebut terekam jelas di kamera CCTV. Diketahui dua bandit mencuri sebuah sepeda motor Honda Beat milik salah satu penghuni kos area Jalan Kebonsari V-C Jambangan yang bernama Ardy Priyanto (35).

Mendapati sepeda motornya hilang entah kemana, Ardy melaporkan hal ini ke Polsek Jambangan. Dalam ceritanya, Ardy mengatakan, kejadian bermula ketika dirinya memarkirkan motornya di depan rumah kos, sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (19/11/2022) lalu. “Motor juga telah saya kunci stir, kemudian saya masuk kedalam kamar untuk makan siang,” ujar Ardy, Minggu (20/11/2022) kemarin.

Gambar ilustrasi.

Namun, setengah jam kemudian, setelah ia selesai makan dan hendak kembali bekerja, ia tidak mendapati motor barunya ditempat yang ia parkir sebelumnya. ” Motor baru dibeli 2 November 2022. Belum keluar plat nomor sama sekali,” jelas Ardy.

Mengetahui motor seharga Rp19 juta hilang, korban lalu mengecek melalui rekaman CCTV yang terpasang di jalan permukiman Kebonsari.

Dari sini akhirnya diketahui, jika motornya digondol oleh dua pelaku yang datang mengendarai motor matik. Pelaku yang berperan sebagai joki memakai jas hujan warna biru, sedangkan eksekutor memakai celana pendek, kemeja batik, dan helm warna putih.

Pihaknya juga sudah melaporkan kasus pencurian ke Mapolsek Jambangan dan telah telah dilakukan olah TKP. “Sebelum punya saya (hilang). Sudah tiga kali kejadian di RT yang sama. Saya berharap semoga pelaku cepat tertangkap,” harap Ardy. (Din/RED)