Terjebak Lift Klinik Mata di Jemursari, Dua Warga Jagir Mengaku Sempat Syok

Surabaya, BeritaTKP.com – Dua orang bernama Sukardji (67) dan Dian Alifah (21) yang merupakan sama-sama warga Jagir Sidomukti 7, Wonokromo, Surabaya, dilaporkan terjebak dalam lift yang ada di sebuah klinik mata di Jalan Jemursari, pada Senin (21/11/2022). Beruntung keduanya berhasil terselamatkan, meski sempat mengalami syok setelah 30 menit terperangkap di dalam lift tersebut.

Kepala BPD Linmas, Ridwan Mubarun membenarkan insiden tersebut. “Iya benar dua orang terjebak di dalam lift tersebut,” katanya.

Kejadian itu bermula ketika keduanya tiba di klinik sekitar pukul 06.30. Kemudian pasien tersebut masuk ke dalam lift hendak naik ke lantai 2 tiba-tiba lift berhenti.

Petugas penyelamat saat berusaha evakuasi korban.

Korban yang panik menekan tombol emergency namun pintu lift masih belum terbuka, lalu menghubungi Command Center 112 untuk meminta bantuan. “Petugas menerima berita itu sekitar 06.46. Tim segera meluncur dan tiba sekitar pukul 06.51,” kata Ridwan.

Petugas yang tiba di lokasi langsung berkordinasi dengan karyawan E-Klinik tentang pengunjung yang terjebak di dalam lift. “Setelahnya kita lakukan tindakan dengan cara membuka pintu lift ke 1 dan 2 secara manual hingga kami temukan untuk lift yang trouble berada di antara lantai 1 dan lantai 2,” terangnya.

Kemudian tim penyelamat melakukan koordinasi kembali dengan karyawan agar dirapatkan teknisi lift, dan juga menyiapkan beberapa tabung oksigen untuk korban. Kemudian pukul 07.05 WIB, pintu lift berhasil terbuka dan ke-2 pasien sudha berhasil di evakuasi keluarg dengan keadaan sehat dna tidka mengalami keluhan. (Din/RED)