Umpat dan Marahi Polantas, Siswa SMP di Sidoarjo Dibawa ke Kantor Polisi

Sidoarjo, BeritaTKP.com – Seorang siswa SMP berinisial F (12) di Sidoarjo dibawa ke kantor polisi usai mengumpat dan berusaha menyerang polisi lalu lintas (polantas). Dibawanya F ke kantor polisi hendak dimintai keterangan dan sedikit pembinaan.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo mengatakan, kasus yang telah viral itu ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). “Karena anak berhadapan dengan hukum tadi kita sudah datangkan dari PPA,” kata Ony, Senin (21/11/2022).

Menurut Ony, saat di kantor polisi, F ternyata lebih tenang dan tidak agresif seperti di dalam video. “Kita ajak bicara, yang bersangkutan ternyata baik,” ujar Ony.

Selain F, pihak orang tua dan guru juga telah dipanggil ke kantor polisi. “Sudah kita panggil semua,” tandas Ony.

Diketahui F sebelumnya sempat memarahi dan mengumpat ke polantas karena tak terima dirinya divideo oleh salah satu petugas lain. Siswa tersebut lants berupaya untuk mendatangi tapi dihalangi oleh polantas. Siswa pun langsung mengumpat habis polantas tersebut.

Dalam video tampak awalnya seorang polisi tengah menghentikan dan memberi teguran kepada siswa tersebut karena tak memakai helm. Siswa yang ditegur juga tampak membonceng seorang siswi. (Din/RED)