Pasca Diguncang Gempa 5,6 Magnitudo, Gedung DPRD Cianjur Hancur

Cianjur, BeritaTKP.com – Tak hanya bangunan rumah milik warga dan bangunan umum lainnya yang hancur di Kota Cianjur, Jawa Barat, pasca diguncang gempa dengan berkekuatan 5,6 magnitudo, pada Senin (21/11) kemarin.

KONDISI GEDUNG DPRD CIANJUR PASCA DIGUNCANG GEMPA

Tetapi gedung DPRD Cianjur juga terlihat hancur akibat gempa tersebut dan diketahui bahwa gempa itu juga terasa hingga Jakarta.

Dalam foto yang beredar, tak terlihat anggota DPRD Cianjur yang berada di lokasi kejadian. Suasana gedung sudah hancur mulai dari plafon hingga ruang rapat paripurna.

Terlihat atap gedung DPRD Cianjur berjatuhan ke dalam ruang rapat paripurna. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada laporan korban atau tidak dalam bencana alam gempa ini.

Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan adanya gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022).

Adapun gempa tersebut guncangannya terasa hingga wilayah Jakarta.

Dilansir akun Twitter @infoBMKG, gempa tersebut tidak berpotensi terjadinya gelombang tsunami.

“Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG seperti yang dilihat tim, Senin (21/11/2022).

Adapun gempa itu terjadi sekitar pukul 13.25 WIB. Pusat gempa terletak di koordinat 6.84 Lintang Selatan dan 107.05 Bujur Timur dengan kedalaman 10 km.

“Pusat gempa berada di 15 km Barat Laut Enggano Bengkulu,” kata BMKG melalui situs resminya.

BMKG juga mengingatkan agar tetap berhati-hati atas adanya gempa susulan. (red)