Pelajar SMP yang Sempat Hilang Hanyut di Sungai Ngasinan Trenggalek Ditemukan Meninggal Dunia

Trenggalek, BeritaTKP.com – Proses pencarian seorang pelajar yang sempat hilang tenggelam di Sungai Ngasinan akhirnya segera berakhir. Jasad korban yang dulunya hilang saat kerja bakti pembuatan tanggul darurat tersebut ditemukan di area Pintu Air Dawung.

Kapolsek Pogalan AKP Kaelani mengatakan, korban Ais Ridho Annafi (13) warga Dusun Karanggayam, Desa Karangsoko, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek ditemukan sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Jasad korban saat ini sudah berada di rumah duka agar segera dimakamkan.

Korban diketahui ditemukan oleh rekannya dari PSHT yang ditugaskan untuk memantau area Pintu Air Dawung. Saat itu saksi melihat jasad korban yang mengapung pada sisi timur pintu air. “Melihat hal itu saksi langsung memberi tahu rekannya, setelah dipastikan itu adalah jenazah akhirnya dievakuasi ke daratan,” ujarnya.

Petugas Polsek Pogalan yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dan melakukan proses identifikasi serta penyelidikan. Hasilnya, jenazah tersebut dipastikan adalah Ais yang hilang dua hari lalu.

“Kepastian itu juga dikuatkan oleh keterangan pihak keluarga. Informasi yang kami terima, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, artinya korban meninggal dunia murni karena tenggelam,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya Ais Ridho Annafi dilaporkan hilang pada saat kerja bakti pembuatan tanggul darurat di belakang RSUD dr Soedomo Trenggalek, Minggu (20/11/2022) lalu. Korban diduga terpeleset sehingga jatuh ke Sungai Ngasinan lalu terseret arus.

Proses pencarian korban dilakukan oleh tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI/ Polri, Dinas Sosial, BPBD, anggota PSHT dan sejumlah potensi SAR lain. (Din/RED)