Anak Wakil Ketua DPRD Labura Segera Nikah Pelajar Yang Dicabulinya

Medan, BeritaTKP.com – Kasus pencabulan yang menyeret nama anak dari Wakil Ketua DPRD Labuhanratu Utara berinisial MAA kini masih berproses di Polrestabes Medan. Terkini MAA dikabarkan ingin menikahi korban.

PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa

PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan MAA mengaku bersedia untuk bertanggung jawab atas perbuatan yang telah dilakukan.

“Saat ini korban dan pelaku berencana sepakat untuk menikah,” kata Fathir, Senin (21/11/2022).

Dia menjelaskan awalnya keluarga korban yang memohon agar keduanya dinikahkan saja. Fathir menegaskan meski sepakat berdamai, perkara MAA tetap berjalan sampai saat ini.

“Yang pasti berkas perkara masih berjalan. Kita lihat ke depannya bagaimana nanti,” ucapnya.

Ada pun MAA kini tengah ditangguhkan dari sel tahanan Polrestabes Medan. Hal itu untuk proses pernikahan yang mau dilakukan kedua belah pihak.

Diketahui, sebelumnya MAA berpacaran dengan seorang perempuan yang masih duduk dibangku SMA berinisial IR. MAA melakukan perbuatan asusila kepada IR sebanyak dua kali.

Sebelumnya, pengacara korban, Baginda P Lubis, menjelaskan kejadian bermula saat pelaku mengajak korban berpacaran pada Mei 2022 silam.

MAA yang merupakan mahasiswa ini kemudian mencabuli IS setelah sebulan pacaran. Padahal IS masih duduk di bangku SMA. Pencabulan itu terjadi pada Juni 2022.

“Kasus ini terungkap saat orang tua IS curiga terhadap sikap korban. Orangtua korban bertanya apa yang terjadi. Setelah mendengar penuturan korban, orang tuanya buat laporan ke Polrestabes Medan pada 15 Juli 2022,” jelas Baginda.

“MAA ini anak dari Wakil Ketua DPRD Labura berinisial MR. Kasus ini terungkap saat orang tua IS curiga terhadap sikap korban. Orang tua korban bertanya apa yang terjadi. Setelah mendengar penuturan korban, orang tuanya buat laporan ke Polrestabes Medan pada 15 Juli 2022,” jelasnya. (RED)