Gudang Tiner di Kawasan Padat Penduduk Pekanbaru Terbakar

ILUSTRASI

Pekanbaru, BeritaTKP.com – Sebuah bangunan yang digunakan sebagai gudang tiner didalam kawasan padat penduduk di Sukajadi Kota Pekanbaru, Riau, terbakar, pada Senin (21/11/2022). Warga yang berada dilokasi sekitar langsung berhamburan lari.

Pantauan di lokasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Warga pun melihat kobaran api dan asap tebal muncul dari gudang tiner du Jalan Lili dekat SMA Taruna tersebut.

Kebakaran sendiri menimbulkan ledakan berulang kali dari drum, mobil dan botol-botol kaca di dalam rumah tersebut. Satu jam lebih terbakar, api akhirnya berhasil dijinakkan.

Meskipun api sudah mulai padam, terlihat ledakan masih terus terjadi. Ledakan itu bahkan membuat warga kaget dan kabur dari lokasi ketakutan.

“Menjauh-menjauh, tiner masih meledak. Jangan mendekat,” teriak seorang warga saat mendengar ledakan, Senin (21/22/2022).

Seorang warga bernama Andika mengaku gudang sudah beroperasi belasan tahun di daerahnya. Ada banyak pekerja di lokasi, namun disebut bukan warga setempat.

“Gudang ini sudah lama, terbakar sekitar pukul 13.00 WIB. Pekerjanya ada banyak, tapi bukan orang sini,” kata pria yang akrab disapa Dika.

Dika mengaku ada lebih dari 5 kali suara ledakan di rumah nomor 34 tersebut. Hal termasuk mobil minibus ikut meledak.

“Ada beberapa kali dengar suara ledakan, ada lima kali. Mobil juga meledak kan ini waktu kebakaran. Ada 2 rumah kena, ada petugas pemadam juga yang jatuh.

Komandan Regu Pleton Dharma Damkar Pekanbaru, Hardiansyah membenarkan satu petugas jatuh dari ketinggian 3,5 meter. Petugas bernama Rian Mortir itu sudah dilarikan ke RS Ibnu Sina Pekanbaru.

“Benar, satu rekan kami mengalami insiden terjatuh saat membuka akses untuk mutus sumber api. Udah dibawa ke RS Ibnu Sina,” katanya.

Hingga pukul 14.50, petugas terlihat masih terus memadamkan api. Ledakan dari tiner di gudang yang telah runtuh tersebut pun masih terus terdengar. (RED)