Terkuak, Identitas Polisi Yang Todongkan Pistol ke Remaja di Tangerang

ILUSTRASI

Tangerang, BeritaTKP.com – Polsek Pagedangan akhirnya berhasil menguak identitas seorang oknum polisi yang viral lantaran menodongkan pistol ke sejumlah pemuda di SPBU Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam mengungkapkan bahwa oknum tersebut berinisial Aipda D yang merupakan salah satu anggota Polsek Curugbitung, Polres Lebak, Polda Banten.

“Setelah dilakukan pendalaman ternyata yang bersangkutan adalah anggota Polsek Polsek Curugbitung, Polres Lebak, Polda Banten, sehingga dilaksanakan koordinasi oleh Kapolres Tangsel dengan Kapolsek Lebak,” kata Seala saat dikonfirmasi pada Selasa (22/11/2022).

Adapun pistol yang ditodongkan oleh Aipda D merupakan jenis airsoft gun, di mana ia mendongkan psitol tersebut bertujuan untuk membubarkan para remaja yang masih berkumpul lewat dari jam malam.

“Anggota atas nama Aipda D mengakui bahwa yang mengendarai motor dan mengeluarkan senjata airsoft gun berniat untuk membubarkan perkumpulan remaja karena masih berkumpul lewat dari jam malam,” jelasnya.

Atas aksi tersebut, lanjut Seala, Aipda D pun mengakui kesalahannya usai menodongkan airsoft gun tersebut. Kedua belah pihak pun antara Aipda D dan ketiga remaja tersebut sepakat untuk berdamai.

“Selanjutnya anggota polisi tersebut melaksanakan proses lanjutan di Polres Lebak Banten,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan aksi penodongan pistol yang dilakukan oleh pemotor diduga polisi kepada tiga pemuda yang sedang berkumpul di pinggir jalan. Peristiwa itu terjadi di wilayah Tangerang Selatan.

Seperti yang dilihat tim pada video yang beredar, Selasa (22/11/2022). Terlihat tiga pemuda sedang berkumpul di pinggir jalan. Kemudian muncul pelaku mengenakan jaket hitam memboncengi seorang perempuan, mengeluarkan pistol dari saku celana.

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menyebut pelaku merupakan anggota Polsek Curug.

“Anggota tersebut dari Polsek Curug Polres Lebak,” kata Sarly, Selasa (22/11/2022).

Namun, ia belum merinci soal latar belakang pemicu penodongan tersebut. Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan atas tindakannya.

“Anggota sudah diperiksa oleh Polres Lebak,” ucapnya. (red)