Dinsos Jabar Kirim Logistik Rp 451 Juta Untuk Korban Gempa Cianjur

Jawa Barat, BeritaTKP.com – Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat telah mengirimkan bantuan logistic ke lokasi gempa Kabupaten Cianjur, dengan jumlah Rp 451.942.500. Anggaran ini merupakan total dari ABPN Rp 396 juta dan APBD Rp 55 juta.

pantauan dari udara pasca gempa di Cianjur

Kepala Dinsos Jabar, Dodo Suhendar menyatakan, bantuan tersebut berupa makanan siap saji hingga peralatan kebutuhan para pengungsi, seperti selimut dan tenda.

“Per Senin jam 4 sore kemarin, kami sudah mengirim sandang dewasa 30 stel, makanan siap saji 2.600 paket, makanan anak 650 paket, selimut 350 lembar, family kit A 130 paket, kids ware A 150 paket. Juga logistik APBD berupa matras gulung 250 lembar dan tenda gulung 100 lembar,” kata Dodo, Selasa (22/11/2022).

Dodo mengungkapkan, dampak gempa Kabupaten Cianjur berkuatan 5,6 magnitudo ini membuat rumah sakit sempat terkendala untuk merawat korban gempa karena aliran listrik mati total pascagempa.

Dodo mengatakan, relawan dari Tagana akan dikerahkan ke beberapa wilayah terdampak gempa. Tim Tagana akan dibagi ke beberapa wilayah antaran lain ke Cianjur, Garut, Pangandara, Ciamis, Tasikmalaya, serta Bogor.

“Untuk saat ini, kita fokus ke penanganan logistik korban yang terdampak gempa. Semua kebutuhannya akan kita maksimalkan supaya terpenuhi,” ujarnya. (RED)