Curi Dua Ekor Sapi Milik Warga Kedunggalar, Pencari Burung di Ngawi Ditangkap Polisi

Ngawi, BeritaTKP.com – Sunarko (39), warga Desa Jambangan Paron, Kabupaten Ngawi digeret ke kantor polisi karena mencuri dua ekor sapi milik warga. “Betul kita mengamankan satu pelaku pencurian dua ekor sapi. Pelaku berprofesi sebagai pencari burung liar,” ujar Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Agung Joko Haryono, Selasa (22/11/2022) kemarin.

Agung mengungkap, pelaku melakukan pencurian terhadap dua sapi milik Wandi (64), warga Desa Pelanglor, Kedunggalar, Ngawi, pada Minggu (13/11/2022) dini hari lalu. Wandi baru mengetahui kedua sapinya hilang sekitar pukul 06.00 WIB.

“Jadi korban mengetahui dua ekor sapinya dicuri Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Pada tengah malam sebelumnya masih sempat mendengar sapinya bersuara namun paginya saat akan memberi makan, sapi sudah tidak ada,” kata Agung.

Agung mengatakan, dari dua ekor sapi yang dicuri pelaku, satu ekor telah dijual. Polisi berhasil mengungkap pencurian sapi atas pertolongan rekaman CCTV warga setempat.

“Kita ketahui dari rekaman CCTV warga setempat dan dari keterangan pelaku sudah menjual satu ekor dan kita akan kembangkan. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta,” paparnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. “Ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya. (Din/RED)