Ayah di Jombang Tega Tabrak Anaknya Hingga Alami Luka Parah

Jombang, BeritaTKP.com – Berawal dari cekcok antara satu sama lain, seorang ayah di Jombang tega menabrak anaknya sendiri dengan mobil hingga membuat sang anak menderita luka parah dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit, pada Selasa (22/11/2022) kemarin. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.50 WIB di jalan raya dekat taman kota Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang

Menurut saksi mata di lapangan, Tri Eko (45), seorang satpam di sekitar lokasi kejadian, awalnya bapak dan anak terlibat cekcok. Korban yang diketahui bernama Adi Wijaya (45), datang dari Kediri menuju Toko Macan yang berjualan sepeda angin di Desa Kademangan. “Di depan rumah itu keduanya sudah cekcok,” tuturnya.

Setelah cekcok, lanjut Eko, pelaku masuk ke mobil Innova nopol S 1093 XC, dengan posisi kendaraan menghadap timur. Sementara korban mencoba membuntuti dari belakang.

“Pelaku kemudian mau menabrak korban, tapi dihalangi pembantunya. Akhirnya pelaku putar balik. Saat itu, korban berdiri di sebelah mobil Honda Brio miliknya dan langsung ditabrak,” terangnya.

Kondisi mobil Innova milik pelaku setelah diamankan warga.

Setelah menabrak anaknya, pelaku yang diketahui bernama bernama Suhartono alias Papa Wi (68), warga Desa Kademangan kabur memacu kendaraannya ke arah barat. Warga sekitar yang mendapati hal tersebut, langsung melakukan pengejaran mobil Innova.

Petugas kepolisian dari Polsek Mojoagung yang mendapat laporan turut mengejar pelaku yang kabur. Meski kondisi mobil Innova tersebut bannya sudah pecah dan velg hancur, pelaku tetap melajukan kendaraannya. Tak berselang lama, kendaraan pelaku berhasil dihentikan di wilayah Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setiyanto, membenarkan peristiwa tersebut. ia mengatakan, usia menabrak pelaku kabur ke arah barat dan tertangkap sekitar 11 kilometer dari lokasi kejadian. “Habis nabrak terus lari ke barat dikejar massa. Terus ketangkap di Keplaksari. Pelaku sempat dihakimi massa yang akhirnya diamankan petugas lantas,” jelasnya.

Akibat dari peristiwa tersebut, pelaku menderita luka di kepala akibat dihakimi massa dan dilarikan ke Puskesmas Peterongan. Sedangkan anaknya dilarikan ke RSK St Vinbcentius A Paulo Surabaya. sementara itu, untuk kendaraan pelaku sudah diamankan oleh pihak polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (Din/RED)