Uang dan Ponsel Milik Penghuni Kos di Rungkut Surabaya Amblas Digondol Maling

Surabaya, BeritaTKP.com – Aksi seorang bandit yang menyatroni sebuah kos-kos an di Jalan Rungkut Kidul Gang 1, Rungkut Kidul, Rungkut, Surabaya, pada Selasa (22/11/2022) kemarin pagi, terekam CCTV. Akibatnya peristiwa tersebut, sebuah tas kecil berisi ponsel dan uang tunai milik Fajar, salah satu penghuni kosan yang bekerja sebagai karyawan pabrik amblas.

Jumlah kerugian yang ditanggung korban ditaksir sekitar Rp 12 juta. Korban sudah melaporkan insiden kriminalitas yang menimpanya itu ke markas kepolisian setempat.

Potret pelaku saat satroni kosan di Jalan Rungkut Kidul terekam CCTV.

Tetangga korban Abidin mengatakan, pencurian itu terjadi saat korban sedang terlelap tidur, sepulang bekerja. Alhasil, ia tidak mengunci pintu kamar kosannya. Sehingga pelaku dapat melenggang masuk mengendap-endap mencuri harta benda milik korban yang diletakkan di lantai, sekitar jam 01.46 WIB.

Berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di gang permukiman kosan korban. Pelaku yang tampak mengenakan jaket dan helm motor itu beraksi seorang diri.

Abidin menduga pelaku memang berusaha melancarkan aksi pencuriannya secara berkeliling, hingga akhirnya tiba di kosan korban yang memang dalam keadaan sepi tanpa pengawasan. “Diduga pelaku itu memang sedang hunting keliling keliling gitu, dan beraksi di kosan itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Kompol Bambang Prakoso membenarkan, pihak korban sudah membuat laporan di markasnya pada Selasa (22/11/2022) kemarin siang.

Mengingat kasus tersebut kini masih dilakukan mekanisme penyelidikan. Pihaknya masih belum dapat menyampaikan banyak hal terkait penyelidikan yang masih terus bergulir. “Korban sudah melapor ke Polsek Rungkut tadi siang. Sementara sedang tahap pengembangan penyelidikan,” katanya, Rabu (23/11/2022). (Din/RED)